Jakarta (ANTARA) - Musim kompetisi NBA 2020-2021 belum dimulai tetapi sejumlah pelatih dan eksekutif liga sudah memperkirakan Luka Doncic dari Dallas Mavericks yang tengah menanjak bintangnya adalah pebasket yang berpotensi merebut status Most Valuable Player (MVP) musim nanti.

Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks sudah dua kali berturut-turut memenangkan anugerah MVP NBA dan tengah membidik yang ketiga berturut-turut. Namun, musim nanti dia diperkirakan bakal mendapatkan persaingan sengit dari pebasket Slovenia itu.

Delapan pelatih dan eksekutif NBA berkata dalam survei ESPN bahwa Doncic mendapatkan suara empat, sedangkan Antetokounmpo hanya satu suara. Yang mengejutkan Nikola Jokic memperoleh dua suara dan Damian Lillard satu suara.

Baca juga: Doncic, Antetokounmpo pimpin jajak pendapat awal NBA All-Star
Baca juga: Antetokounmpo kembali dinobatkan sebagai MVP NBA


"Akan berat bagi Giannis menang tiga kali berturut-turut," kata salah satu pelatih Wilayah Barat. "Saya kira ada kesempatan lebih besar bagi Luka untuk memperoleh MVP."

Jika itu terjadi maka Doncic akan menjadi pemain Mavericks kedua setelah Dirk Nowitzki yang menyandang status prestisius itu.

Pemain asal Slovenia yang terampil menggunakan kedua tangannya ini belum menandatangani kontrak perpanjangan di Bucks sehingga menimbulkan pertanyaan soal nasibnya musim nanti.

Baca juga: LeBron James dinobatkan sebagai pemain terbaik final NBA 2020
Baca juga: James dan Antetokounmpo masuk All-NBA First Team

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020