Kasus positif COVID-19 di Magetan bertambah 14 jadi 1.043 orang

Kasus positif COVID-19 di Magetan bertambah 14 jadi 1.043 orang

Ilustrasi - Covid-19, Coronavirus. ANTARA/Pixabay/pri.

Pada Kamis 7 Januari 2021 ada 14 warga Magetan terkonfirmasi positif
Magetan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Magetan Jawa Timur mencatat jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah itu pada Kamis bertambah 14 orang, sehingga total menjadi 1.043 kasus dari sebelumnya sebanyak 1.029 kasus.

"Pada Kamis 7 Januari 2021 ada 14 warga Magetan terkonfirmasi positif, hal itu menjadi kabar kurang baik yang kami sampaikan," ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, Kamis malam.

Baca juga: Jumlah kasus COVID-19 di Magetan sudah lewati angka 1.000

Sesuai data, tambahan 14 pasien terkonfirmasi baru tersebut terdaftar sebagai kasus nomor 1.030 hingga nomor 1.043 yang berasal dari sejumlah kecamatan di Magetan.

Dari 14 pasien tersebut terinci dua orang merupakan warga Kecamatan Sidorejo, tiga orang asal Kecamatan Lembeyan, satu orang warga Panekan, lima orang warga Kecamatan Barat, dan Kecamatan Maospati, Magetan, dan Parang masing-masing satu orang.

Baca juga: Magetan catat 10 kasus baru COVID-19, satu meninggal

Muchlis menambahkan, selain tambahan 14 pasien terkonfirmasi baru, Pemkab Magetan juga mencatat delapan kasus pasien sembuh pada Kamis. Yakni dua warga Bendo, satu warga Karas, tiga pasien sembuh asal Kecamatan Magetan, dan dua lainnya dari Maospati.

"Sembuhnya delapan warga Magetan hari ini merupakan kabar baik yang harus kita syukuri. Meskipun demikian, masih ada saja warga Magetan yang terkonfirmasi positif. Bahkan pasien terkonfirmasi positif jumlahnya lebih banyak," kata Muchlis.

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Magetan capai 82,94 persen

Untuk itu, pihaknya terus meminta warga Magetan agar membiasakan hidup bersih dan sehat dalam sehari-hari, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M.

Dengan adanya 14 kasus konfirmasi baru dan delapan pasien sembuh, maka hingga Kamis ini terdapat 1.043 warga Magetan terkonfirmasi COVID-19. Dari jumlah tersebut, 864 orang sembuh, 51 orang meninggal, dan 128 orang lainnya dalam perawatan serta isolasi.

Baca juga: Pemkab Magetan batasi jumlah wisatawan Telaga Sarangan cegah COVID-19

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Staf TU positif COVID-19, pembelajaran tatap muka tetap berlangsung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar