Karawang (ANTARA News) - Antrean yang cukup panjang kendaraan truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terjadi di Depot Pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) Wilayah III, di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin.

Sejumlah pengemudi kendaraan tangki mengaku antre, karena hendak mengisi tangki BBM di depot tersebut. Hal itu menyusul terjadinya kebakaran di Depot Pertamina Plumpang pada Minggu (18/1) malam.

Puluhan aparat keamanan dari Polres Karawang terlihat berjaga di sekitar lokasi pengisian BBM tersebut.

Kapolsek Cikampek AKP Zulham Effendy, mengatakan, aparat kepolisian yang disiagakan di sekitar Depot Wilayah III itu sebanyak sekira 50 personel. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengamanan lokasi pengisian BBM.

"Pengamanan itu dilakukan untuk melaksanakan perintah Kapolri, dan akan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan," katanya, di Karawang, Senin.

Sementara itu, Kepala Depot Pengisian BBM Wilayah III Cikampek, Bayu Prostyono, mengatakan, pendistribusian BBM yang dilakukan untuk empat wilayah, yakni Karawang, Subang, Purwakarta, dan sebagian wilayah Bekasi, hingga kini masih berjalan lancar.

"Stok BBM jenis Solar dan Premium di Depot Wilayah III Cikampek masih relatif aman dan pendistribusiannya lancar," katanya.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009