NBA

Menang 96-86, Jazz lanjutkan dominasinya atas Pistons

Menang 96-86, Jazz lanjutkan dominasinya atas Pistons

Guard Utah Jazz Jordan Clarkson (00) berusaha memasukkan bola di tengah hadangan guard Detroit Pistons Delon Wright (55) pada laga NBA kedua tim di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, 10 Januari 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Rick Osentoski)

Jakarta (ANTARA) - Utah Jazz tak pernah tertinggal selagi mencetak kemenangan yang kesembilan berturut-turutnya atas Detroit Pistons yang mereka kalahkan 96-86 Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Sembilan kemenangan secara beruntun Jazz atas Pistons itu dimulai sejak musim 2016-2017.

Mike Conley mengemas 22 poin, enam assist dan lima rebound untuk Jazz, sedangkan Jordan Clarkson menyumbangkan 18 poin setelah masuk dari bangku cadangan. Rudy Gobert membukukan 20 rebound dan empat kali memblok lemparan.

Baca juga: LaMelo Ball catat triple-double saat Hornets hajar Hawks
Baca juga: Sikat Timberwolves, Spurs catat tiga kemenangan tandang beruntun


Jerami Grant memimpin Pistons dengan 28 poin, disusul pemain cadangan Saddiq Bey dengan 12 poin, dan Blake Griffin yang mencetak 10 poin, enam rebound dan lima assist.

Derrick Rose dari Pistons absen dalam laga ini karena cedera lutut.

Conley membuka paruh kedua dengan layup. Keunggulan 19 poin menipis menjadi enam poin sampai akhir kuarter ketiga.

Grant memimpin timnya bangkit dengan membuat 11 poin dan tiga assist pada kuarter ketiga. Detroit menuntaskan kuarter ketiga dengan delapan poin berturut-turut untuk memangkas ketertinggalan dari Utah menjadi 74-68.

Conley memasukkan sebuah lemparan tiga angka untuk menghentikan laju Pistons dalam mengejar poin. Wayne Ellington lalu menceploskan sebuah lemparan tiga angka untuk mendekat Detroit ke kedudukan 78-73 ketika waktu tersisa 9 menit 18 detik.

Utah lalu menjawab dengan melesat dalam selisih 7-1 termasuk berkat lima poin dari Mitchell untuk memperlebar jarak menjadi 11 poin.

Pistons tak mau menyerah. Lemparan tiga angka Ellington pada dua menit tersisa memangkas jarak menjadi 91-86. Tetapi lemparan bebas dari Conley dan Mitchell membuat Jazz sulit terkejar lagi, demikian Reuters.

Baca juga: Minus tiga pemain andalan, Mavericks bisa atasi Magic
Baca juga: Heat raih kemenangan tandang atas Wizards

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar