Wapres sampaikan duka cita meninggalnya Syekh Ali Jaber

Wapres sampaikan duka cita meninggalnya Syekh Ali Jaber

Tangkapan layar Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya ulama Syekh Ali Jaber di Jakarta, Kamis (14/1/2021). (Fransiska Ninditya)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan ungkapan duka cita atas meninggalnya ulama Syekh Ali Jaber dan mengenang sifat baik pendakwah berusia 44 tahun itu.

“Saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber, seorang ulama kharismatik yang dakwahnya sejuk dan menenangkan, jangkauan dakwahnya sangat luas serta selalu memotivasi umat untuk terus bersatu dalam ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Wapres Ma’ruf di Jakarta, Kamis.

Wapres juga menyampaikan bela sungkawa kepada seluruh ulama dan cendekia Islam yang meninggal dunia di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Syekh Ali Jaber meninggal dunia
Baca juga: Ali Jaber wafat, Yusuf Mansur: syekh tempat bertanya
Baca juga: JK kenang Syekh Ali Jaber sebagai ulama berdedikasi


“Semoga Almarhum Syekh Ali Jaber beserta para ulama dan kyai diterima di sisi Allah SWT dalam keadaan husnul khotimah,” tambahnya.

Wapres berpesan kepada seluruh ulama dan umat Islam untuk meneruskan perjuangan dan dakwah Syekh Ali Jaber yang membawa perdamaian.

“Mari kita lanjutkan dakwahnya dengan membawa ajaran yang menyejukkan dan menenangkan,” ujarnya.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia Kamis pagi, pukul 08.30 WIB. Ulama kelahiran Madinah, 3 Februari 1976, itu rencananya dimakamkan di komplek Pondok Pesantren Daarul Quran Cipondoh, Tangerang, pada Kamis sore.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres: Vaksinasi atlet diprioritaskan bagi yang segera berkompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar