Liga Inggris

Pogba kembali antar Manchester United ke puncak klasemen

Pogba kembali antar Manchester United ke puncak klasemen

Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Rabu (20/1/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose.

Jakarta (ANTARA) - Paul Pogba mencetak gol untuk kembali mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen Liga Inggris selepas menang 2-1 atas Fulham dalam laga pekan ke-18 di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gelandang tim nasional Prancis itu mencetak golnya pada menit ke-65 dengan tembakan melengkung yang bersarang ke area tiang jauh untuk melengkapi kebangkitan MU yang sempat tertinggal dari tuan rumah.

Baca juga: Pogba antar MU ke puncak klasemen

MU tertinggal lebih dulu lantaran Fulham memulai laga dengan baik dan mampu membuka keunggulan hanya lima menit setelah sepak mula melalui gol Ademola Lookman.

Lini pertahanan MU tampak belum panas memasuki pertandingan ketika gagal mengantisipasi umpan terobosan Andre-Frank Zambo Anguissa yang bisa dikendalikan Lookman sebelum diselesaikan dengan sepakan tajam ke pojok kiri bawah gawang.

Setelah gawangnya kebobolan, MU tampak lebih berkonsentrasi dan perlahan mulai mengambil alih kendali permainan.

Pada menit ke-21, Edinson Cavani akhirnya menyamakan kedudukan untuk MU setelah ia dengan cermat menyambar bola umpan silang Bruno Fernandes yang tergelincir dari tangan kiper Alphonse Areola.

Baca juga: Pogba senang Manchester United naik ke puncak Liga Inggris
Baca juga: Pogba akui MU belum selevel Liverpool


Setelah MU membalikkan keadaan, Fulham hampir menyamakan kedudukan jika saja kiper David de Gea tak melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghalau tembakan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-74.

Pada menit ke-83 Fulham kembali memperoleh peluang bagus dari sebuah gelombang serangan balik, tetapi tembakan penyelesaian Loftus-Cheek kali ini melambung tinggi tak tentu arah.

Fulham terus berjibaku untuk menyamakan kedudukan bahkan Aleksandar Mitrociv hampir mencetak gol dengan sundulannya yang sempat membentur paha Eric Bailly, beruntung bagi bek MU itu bola masih melenceng tipis di luar gawang dan Setan Merah mengunci kemenangan mereka.

Baca juga: Jelang lawan Fulham, Cavani minta MU tetap pertahankan posisi klasemen
Baca juga: Puncaki klasemen Liga Inggris, Solskjaer minta MU jangan cepat puas


Kelanjutan tren nirkalah MU dalam 10 pertandingan tandang musim ini membuat mereka kembali ke puncak dengan koleksi 40 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (38) yang baru beberapa jam menduduki posisi itu.

Sedangkan Fulham (12) yang harus rela melanjutkan tren buruk nirmenang mereka dalam delapan pertandingan beruntun tak beranjak dari urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim akan kembali merumput pada Minggu (24/1) untuk melakoni laga putaran keempat Piala FA, ketika Fulham menjamu Burnley dan MU bertemu Liverpool di Old Trafford.

Baca juga: Manchester City rebut puncak klasemen seusai bungkam Aston Villa 2-0
Baca juga: Klopp bersikeras performa Liverpool tak melorot walau seret gol
Baca juga: Burnley bertekad hentikan tren buruk lawatan ke Anfield

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar