TNI bantu penyaluran bantuan sembako korban banjir bandang Paniai

TNI bantu penyaluran bantuan sembako korban banjir bandang Paniai

Prajurit TNI Koramil Enarotali membantu penyaluran sembako Kemensos untuk seratusan kepala keluarga korban banjir bandang di Uwibutu Kabupaten Paniai.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Segera laporkan kepada yang berwenang jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan warga agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada yang membidanginya,
Paniai (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Sertu La Yamin membantu penyaluran bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 255 kepala keluarga korban banjir bandang  di balai Kampung Uwibutu, Kelurahan Madi, Kabupaten Paniai.

Pembagian Bansos ini diberikan di tiga titik, di antaranya 125 Paket Bansos dibagi di kantor Desa Uwibitu,100 paket bansos di Terminal Madi dan 30 paket sembako dibagi di asrama Polisi Kabupaten Paniai.

Sementara itu, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak dalam keterangan diterima ANTARA, Selasa dini hari memberikan apresiasi peran nyata personel Babinsa di wilayah binaannya karena terus mendukung kelancaran penyaluran bantuan sembako dari pemerintah.

Danramil mengimbau warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem hujan yang masih berlangsung di wilayah Paniai.

"Segera laporkan kepada yang berwenang jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan warga agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada yang membidanginya," imbuhnya.

Ia mengakui, kehadiran Babinsa bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penyaluran bantuan sembako tepat sasaran dinikmati masyarakat yang terkena dampak banjir bandang dan tanah longsor di Uwibutu Paniai Timur.

Baca juga: BPBD sebut kebutuhan korban banjir di Paniai capai Rp1 miliar
Baca juga: BBMKG Jayapura sebut kondisi tanah labil picu banjir bandang Paniai
Baca juga: TNI bantu evakuasi warga korban banjir lumpur Kampung Uwibutu Paniai

Pewarta: Muhsidin
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar