Pemkab Bangka salurkan satu ton beras korban gempa Sulbar

Pemkab Bangka salurkan satu ton beras korban gempa Sulbar

Distribusi beras bantuan pangan dari Pemerintah Kabupaten Bangka untuk korban gempa Sulbar (ANTARA/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan satu ton beras untuk korban gempa Sulawesi Barat melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Masyarakat Relawan Indonesia Babel guna membantu meringankan kebutuhan pangan korban.

Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Selasa mengatakan bantuan beras satu ton yang disalurkan melalui ACT MRI merupakan bentuk kepedulian sekaligus memotivasi masyarakat agar saling membantu.

"Selain beras juga disalurkan bantuan berupa uang senilai Rp51 juta dengan harapan dapat dipergunakan secukupnya, saya berdoa semoga seluruh korban bencana alam di Sulawesi Barat diberikan kesabaran," kata Bupati.

Mulkan memberikan apresiasi besar kepada kelompok ACT MRI yang memiliki kepedulian sangat tinggi bersama pemerintah, berkolaborasi untuk membantu dan menghimpun bantuan bagi saudara korban bencana alam, baik berupa beras, makanan lain dan uang.

Baca juga: 15 ton logistik bantuan dikirim ACT Sumsel ke Sulbar dan Kalsel

Baca juga: Gubernur Sulbar sambut kapal bermuatan 1.000 ton beras bantuan ACT


Sementara itu, Kepala Marketing ACT MRI Andi Musmulyadi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bangka yang turut peduli menyalurkan bantuan bagi korban gempa Sulawesi Barat.

"Kami menyampaikan terima atas kepedulian pemerintah Bangka dan komunitas yang ada di Kecamatan Belinyu yang turut serta membantu program 100 ton bahan pangan," ujarnya.

Dia mengatakan terdapat 50 ton paket pangan dari sejumlah pemerintah daerah di Provinsi Bangka Belitung, bantuan itu dijadwalkan dikirim ke tujuan tanggal 11 Februari 2021.*

Baca juga: ACT NTB ikhtiar kirim 1000 ton bantuan ke Sulbar dan Kalsel

Baca juga: ACT Madiun berangkatkan bantuan untuk korban bencana Kalsel

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

53 ton bantuan kemanusiaan dari warga Babel bagi korban gempa Sulbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar