Liga Spanyol

Real Madrid rebut posisi kedua seusai menangi laga tunda kontra Getafe

Real Madrid rebut posisi kedua seusai menangi laga tunda kontra Getafe

Bek Real Madrid Ferland Mendy (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa (9/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid merebut posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol seusai memenangi laga tunda kontra pekan pertama kontra Getafe dengan skor 2-0 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan yang disokong gol-gol Karim Benzema dan Ferland Mendy itu membuat Los Blancos kini mengoleksi 46 poin dan menggusur Barcelona (43) dari posisi kedua, sekaligus memangkas jarak ketertinggalan menjadi lima poin di belakang Atletico Madrid.

Sedangkan Getafe, yang menelan tiga kekalahan dalam empat rentetan pertandingan nirmenang, tertahan di urutan ke-13 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol

Baca juga: Real Madrid siap lepas Raphael Varane jika tolak perpanjang kontrak

Real Madrid tampil menekan sejak awal laga dan hampir membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia lima menit, tetapi peluang bagus Casemiro menyambar bola muntah malah melambung di atas mistar gawang.

Peluang kembali diperoleh Real Madrid pada menit ke-32, tetapi sepakan Raphael Varane masih melenceng dan lima menit kemudian tembakan Luka Modric menyelesaikan umpan kiriman Marcelo masih mampu dihalau kiper David Soria menggunakan kakinya.

Skor nirgol bertahan hingga turun minum dan empat menit memasuki babak kedua Soria lagi-lagi melakukan penyelamatan kala menepis tembakan menyilang Benzema.

Baca juga: Eden Hazard: saya ingin terus bermain lima atau enam tahun lagi

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-60 saat Benzema mampu mendahuli Erick Cabaco untuk menanduk umpan silang Vinicius Junior ke gawang tim tamu.

Enam menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan mereka saat Mendy merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan terobosan Marcelo.

Getafe dibuat tak berkutik sepanjang laga dan hanya melepaskan satu percobaan tembakan, itu pun tak menemui sasaran, sehingga mereka patut meninggalkan pertandingan dengan tangan hampa.

Kedua tim selanjutnya akan kembali merumput untuk laga pekan ke-23 Liga Spanyol pada Minggu (14/2) saat Real Madrid menjamu Valencia dan Getafe melakoni pertandingan kandang melawan Real Sociedad.

Baca juga: Celta Vigo hentikan rentetan kemenangan Atletico Madrid
Baca juga: Ronald Koeman bela keputusannya istirahatkan pemain kunci lawan Betis
Baca juga: Ander Herrera ragu PSG bisa dapatkan Lionel Messi tanpa langgar FFP

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar