Wali Kota Singkawang lakukan ibadah Imlek di Vihara TDBR

Wali Kota Singkawang lakukan ibadah Imlek di Vihara TDBR

Wali Kota Singkawang di dampingi suami dan putranya saat melaksanakan ibadah Imlek di Vihara Tri Dharma Bumi Raya (TDBR) Singkawang. ANTARA/Rudi.

ini adalah untuk introspeksi diri
Pontianak (ANTARA) - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melaksanakan ibadah Imlek bersama keluarga di Vihara Tri Dharma Bumi Raya (TDBR) Singkawang, saat perayaan Imlek yang dilaksanakan hari ini.

Usai melaksanakan sembahyang, Tjhai Chui Mie mengatakan, jika perayaan Imlek tahun ini tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Kita menyambut Tahun Baru Imlek ini adalah untuk introspeksi diri kita selama satu tahun kemarin, apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan. Demikian pula mana yang harus ditingkatkan dan mana yang harus dilanjutkan dan ditiadakan," kata Tjhai Chui Mie.

Namun yang paling penting adalah bagaimana seluruh masyarakat Kota Singkawang berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, supaya COVID-19 ini cepat berlalu.

Baca juga: Perayaan Imlek di Klenteng TMII berlangsung sederhana
Baca juga: Perayaan Hari Raya Imlek di Makassar sepi


Kepada warga Tionghoa yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh diimbau bisa merayakannya dengan penuh syukur, suka cita dan gembira bersama keluarga dan ikuti protokol kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat Kota Singkawang.

Meski tidak ada Festival Cap Go Meh, katanya, namun Pemkot Singkawang bersama panitia sudah menghias kota dengan pernak pernik lampion dengan tujuan agar suasana perayaan Imlek di Singkawang tetap gembira dan meriah.

"Walaupun masih dalam kondisi pandemi COVID-19, Kota Singkawang tetap berhias agar masyarakat yang merayakannya tetap semangat," katanya.

Baca juga: Rayakan Imlek, Ketua DPR: Jaga persatuan hadapi pandemi COVID-19
Baca juga: Ibadah Imlek di wihara tertua di Lampung dilakukan terbatas

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jelang Imlek, pengamanan 6 daerah di Kalbar ditingkatkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar