Presiden Jokowi bertolak ke Kalsel resmikan Bendungan Tapin

Presiden Jokowi bertolak ke Kalsel resmikan Bendungan Tapin

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Kepala KSP Moeldoko sebelum bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan untuk meresmikan Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin, Kamis (18/2/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja, salah satunya meresmikan Bendungan Tapin.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis, sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca juga: Presiden: Pandemi dorong penerapan cara baru penyelenggaraan peradilan

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Kepala Negara langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tapin dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden diagendakan untuk meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Tapin yang berlokasi di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin.

Baca juga: Presiden harap semua pekerja sektor pelayanan publik divaksinasi

Kepala Negara juga direncanakan untuk melakukan peninjauan relokasi rumah warga yang terdampak pembangunan bendungan tersebut.

Selepas rangkaian acara, Presiden bersama rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi yakin LPI dapat meraih kepercayaan investor

Turut serta dalam keberangkatan Presiden menuju Provinsi Kalimantan Selatan di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Kemudian Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenparekraf luncurkan Kharisma Event Nusantara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar