Pelantikan Gibran-Teguh di Graha Paripurna DPRD Surakarta Jumat

Pelantikan Gibran-Teguh di Graha Paripurna DPRD Surakarta Jumat

Wali Kota terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvi Ananda (Kanan) dan Wakil Wali kota terpilih, Teguh Prakosa bersama istri, Serlly Yusnita (kiri) saat mengikut gladi bersih pelantikan di Graha Paripurna DPRD Kota Surakarta, Kamis (25/2/2021). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, bakal digelar secara virtual di Graha Paripurna DPRD Kota Surakarta, pada Jumat (26/2) besok.

"Acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta menjadi satu tempat dengan rapat paripurna terbuka pidato pertama Wali Kota Surakarta," kata Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Surakarta Ahyani, disela acara gladi bersih Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2021-2026, di Graha Paripurna DPRD Kota Surakarta, Kamis.

Baca juga: DPRD Surakarta sebut pelantikan Gibran-Teguh dimungkinkan virtual

Baca juga: Gibran pioritaskan percepatan pemulihan ekonomi di Surakarta


Ahyani menjelaskan pada awalnya acara pelantikan digelar di Balai Tawangarum Balai Kota Surakarta, tetapi atas perintah Gubernur Jateng, untuk menyatukan acara sebagai satu rangkaian antara pelantikan dan pidato pertama di dalam rapat paripurna terbuka di Graha Paripurna DPRD Surakarta.

"Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota bisa dimana saja, sehingga Pemkot Surakarta akan mengikuti agar lebih efisien waktu. Pelantikan wali kota dan wakil wali kota digelar secara virtual dimulai pukul 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan pidato pertama dalam rapat paripurna terbuka DPRD," kata Ahyani.

Acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota tamu yang hadir tetap dibatasi sesuai protokol kesehatan setengah dari kapasitas gedung Graha Paripurna DPRD Kota Surakarta.

Namun, acara rapat paripurna terbuka pidato perdana Wali Kota Surakarta tidak secara virtual, tetapi tamu yang hadir dibatasi sesuai protokol kesehatan.

Acara rapat paripurna yang hadir anggota DPRD sebanyak 45 orang akan menempati lantai bawah, dan di lantai atas yang hadir organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan partai politik, dan pihak keluarga, sehingga jumlahnya sekitar 75 orang.

Pada acara gladi bersih pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta tersebut juga dihadiri Gibran Rakabuming Raka bersama istri, Selvi Ananda dan Teguh Prakosa bersama istri, Serlly Yusnita.

Gibran bersama Teguh saat gradi bersih mengikuti petunjuk protokol acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2021-2026 di Graha Paripurna DPRD Surakarta hingga selesai.

Baca juga: KPU tetapkan Gibran-Teguh paslon terpilih Pilkada Surakarta

Baca juga: Wali Kota Surakarta nilai wacana Gibran ikut Pilkada DKI terlalu dini

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar