Panglima TNI-Kapolri mantapkan sinergi TNI-Polri di Papua

Panglima TNI-Kapolri mantapkan sinergi TNI-Polri di Papua

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan anggota Polri di Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura, Jumat (26-2-2021). (ANTARA/HO-Puspen TNI)

Jakarta (ANTARA) -
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri guna memantapkan sinergi di Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura, Jumat.
 
Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Dalam pengarahan kali ini yang diikuti Prajurit TNI dan Anggota Polri, Panglima TNI menyampaikan terkait pandemik COVID-19 yang saat ini masih terus berlangsung, TNI-Polri harus menjadi contoh disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Selain itu, sinergi TNI-Polri bersama segenap komponen bangsa lainnya sangat diperlukan dalam upaya menekan pandemik dan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau Posko PPKM Maguwoharjo Sleman

Baca juga: Panglima TNI sebut kekuatan media sosial dapat picu kerusuhan
 
"Logika sederhana-nya, apabila kita disiplin melaksanakan '3M' (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), maka kita terhindar dari penularan COVID-19 dan masih dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari," tutur Panglima TNI.
 
Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini menyampaikan bahwa Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, dan Babinkamtibnas yang sehari-hari membina masyarakat memiliki peran yang sangat penting.
 
"Tentunya mereka harus mengenal dan pasti sudah mengenal tokoh-tokoh berpengaruh di tengah masyarakat," kata Marsekal Hadi.
 
Prajurit TNI dan anggota Polri lainnya, tentu beserta keluarganya, turut menjadi teladan, kemudian mengajak lingkungan di sekitarnya untuk disiplin protokol kesehatan.
 
"TNI-Polri harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam setiap penugasan. Bangun komunikasi yang baik satu sama lain. Komunikasi yang baik adalah awal dari terbangunnya kerja sama yang baik pula," ujarnya.

Baca juga: Panglima TNI: Prajurit harus hindari pelanggaran HAM

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anggota Polri-TNI siapkan dapur umum & jembatan darurat di Adonara Timur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar