Liga Spanyol

Levante dan Bilbao berbagi satu poin

Levante dan Bilbao berbagi satu poin

Ilustrasi pertandingan pekan ke-25 Liga Spanyol antara Levante kontra Athletic Bilbao yang berlangsung Sabtu (27/2/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Levante dan Athletic Bilbao berbagi satu poin seusai bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Gol kedua tim dalam laga itu sama-sama lahir dari titik putih, yang dieksekusi oleh Roger Marti untuk Levante dan dibalas Bilbao lewat Raul Garcia, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Levante tak beranjak dari posisi kedelapan dengan raihan 32 poin, sedangkan Bilbao, yang terpaut dua poin, naik ke urutan kesembilan untuk sementara.

Baca juga: Levante akhiri tiga laga tanpa menang setelah lumat Atletico 2-0

Levante memimpin pada menit ke-33 saat Marti mengonversi tendangan penalti setelah Unai Nunez melanggar jatuh Jorge de Frutos di dalam area terlarang.

Bilbao berusaha segera membalas dua menit kemudian, tetapi tembakan jarak dekat Inaki Williams masih bisa dimentahkan oleh kiper Aitor Fernandez.

Tim tamu terus memberondong pertahanan Levante, tetapi tiga percobaan mereka tak kunjung membuahkan hasil hingga turun minum, termasuk sepakan Alex Berenguer dari sisi kanan kotak penalti.

Upaya Bilbao membuahkan hasil ketika mereka memaksa Nikola Vukcevic melakukan pelanggaran terhadap Garcia di dalam kotak penalti di awal babak kedua.

Garcia menghadapi sendiri bola di titik putih dan melesakkannya ke pojok kiri bawah gawang untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-56.

Baca juga: Athletic Bilbao konfimasi pemainnya setuju pemotongan gaji
Baca juga: Athletic Bilbao masuk sepuluh besar usai pecundangi Cadiz 4-0


Bilbao hampir membalikkan keadaan pada menit ke-75, sayangnya tembakan jarak jauh Inigo Martinez masih bisa diamankan Fernandez.

Sebaliknya, Levante berpeluang mengunci kemenangan dua menit jelang bubaran normal tetapi tembakan jarak jauh Ruben Rochina mengalami nasib serupa dan berakhir dalam pelukan kiper Unai Simon.

Pertandingan berakhir imbang 1-1, tetapi selepas peluit tanda laga usai berbunyi wasit menghadiahi Inigo Martinez dengan kartu merah.

Kedua tim akan kembali bertemu di Ciutat de Valencia pada Kamis (4/3) pekan depan untuk leg kedua semifinal Copa del Rey, yang berkedudukan agregat sementara 1-1.

Lantas pada Minggu (7/3) pekan depan, Levante akan bertandang ke markas Real Sociedad dan Bilbao menjamu Granada di San Mames.

Baca juga: Bilbao vs Levante imbang 1-1 dalam leg pertama semifinal Copa del Rey
Baca juga: Alba tegaskan Barca telah kembali ke perburuan gelar
Baca juga: Presiden Real Madrid Florentino Perez pulih dari COVID-19

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar