Liga Spanyol

Gol bunuh diri warnai kemenangan Atletico di Villarreal

Gol bunuh diri warnai kemenangan Atletico di Villarreal

Bek Villarreal Alfonso Pedraza (kedua kiri) mencetak gol bunuh diri dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Atletico Madrid di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Minggu (28/2/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Pablo Morano.

Jakarta (ANTARA) - Gol bunuh diri Alfonso Pedraza mewarnai kemenangan Atletico Madrid di markas Villarreal dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Gol itu terjadi pada menit ke-25, saat Pedraza berdiri di posisi yang kurang tepat ketika kiper Sergio Asenjo beruaha mementahkan sundulan Stefan Sevic tetapi bola malah memantuk mengenai rekannya itu dan bersarang ke gawang Villarreal.

Wasit Ricardo de Burgos awalnya sempat menganulir gol tersebut karena dugaan offside, tetapi pada akhirnya mengesahkannya setelah berkonsultasi dengan VAR.

Villarreal sempat di ambang mencetak gol balasan pada menit ke-36 ketika Alberto Moreno gagal menyambut sempurna umpan tendangan bebas Dani Parejo dan bola bisa dihalau kiper Jan Oblak sebelum melewati garis gawang sebelum akhirnya disapu oleh Savic.

Baca juga: Filipe Luis beberkan rahasia sukses Diego Simeone

Sembilan menit memasuki babak kedua, Luis Suarez hampir menggandakan keunggulan Atletico ketika memanfaatkan bola liar hasil pergerakan Angel Correa memotong jalur umpan Pau Torres, sayang tembakannya mampu dimentahkan oleh Asenjo.

Lantas pada menit ke-64, Oblak kembali melakukan penyelamatan sempurna untuk menjaga keunggulan Atletico kala ia menghalau tembakan Carlos Bacca, bola muntah mengenai lengan Hermoso tetapi wasit menganggapnya insiden tidak sengaja sehingga tak ada hadiah tendangan penalti bagi Villarreal.

Lima menit kemudian, justru Atletico mampu menggandakan keunggulan saat Joao Felix menyambar bola sapuan buruk Pau Torres dengan sepakan tajam ke pojok kiri bawah gawang.

Keberuntungan agaknya memang tidak berpihak kepada Villarreal, sebab peluang lain yang mereka ciptakan pada menit ke-82 melalui sepakan keras Jaume Costa membentur tiang gawang.

Baca juga: Gol larut Isak selamatkan Sociedad dari kekalahan lawan Villarreal

Tiga menit berselang, Oblak kembali mampu menggagalkan peluang Villarreal saat ia sigap menepis tendangan voli Alex Baena ke atas mistar gawang demi mengunci kemenangan Atletico.

Hasil itu membawa Atletico kembali ke jalur kemenangan setelah gagal di dua pertandingan terakhirnya sekaligus memantapkan posisi puncak dengan koleksi 58 poin.

Sedangkan Villarreal (37), yang kini sudah melewati tujuh pertandingan tanpa kemenangan, turun ke urutan ketujuh, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Villarreal akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya pada Jumat (5/3) saat melawat ke markas Valencia, dua hari sebelum Atletico menjamu Real Madrid dalam Derbi Madrileno.

Baca juga: Kalahkan Cadiz 1-0, Real Betis naik ke posisi enam La Liga
Baca juga: Gol larut Celta Vigo perpanjang tren nirmenang Valladolid
Baca juga: Gol dan assist Messi menangkan Barcelona di Sevilla

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar