Bank Sinarmas UUS rangkul pondok pesantren permudah pendaftaran haji

Bank Sinarmas UUS rangkul pondok pesantren permudah pendaftaran haji

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (BSIM UUS) merangkul Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara untuk memudahkan pelayanan pendaftaran haji bagi masyarakat muslim di Indonesia. (ANTARA/HO-Bank Sinarmas UUS)

Jakarta (ANTARA) - Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (BSIM UUS) merangkul pondok-pondok pesantren untuk memudahkan pelayanan pendaftaran haji bagi masyarakat muslim di Indonesia.

Sebagai salah satu bank yang ditunjuk oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai bank penerima setoran biaya perjalanan ibadah haji, perseroan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara, Pondok Pesantren Sidogiri di kantor Pusat yang berlokasi di Sidogiri, Pasuruan Jawa Timur.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo melalui pernyataan di Jakarta, Selasa, mengatakan, Bank Sinarmas UUS selalu memperluas jaringan sinergi dengan BPKH dan Kementerian Agama untuk membantu para umat Muslim menunaikan misi suci ibadah haji.

Baca juga: Bank Banten dapat suntikan modal dari Sinarmas Group dan Bangkok Bank

"Perluasan kerjasama dengan pondok pondok pesantren adalah salah satu cara kami untuk mempermudah akses masyarakat untuk membuka rekening dan melakukan setoran biaya perjalanan ibadah haji," ujar Frenky.

Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Halim menambahkan, Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara adalah salah satu koperasi terbesar di Indonesia. Melalui kerja sama tersebut, Bank Sinarmas UUS mengoptimalkan fungsinya sebagai bank penerima setoran biaya perjalanan ibadah haji dari BPKH.

"Melalui kerja sama ini Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah juga akan melayani puluhan ribu alumni Pondok Pesantren Sidogiri yang juga sebagai anggota Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara," ujar Halim.

Baca juga: Bank Sinarmas luncurkan layanan pembukaan rekening secara digital

Selama pandemi COVID-19, Pemerintah Indonesia masih terus berusaha menjalin komunikasi dengan pihak Pemerintah Arab Saudi untuk membuka kembali kuota ibadah haji Indonesia.

Dalam situasi itu, umat muslim Indonesia masih terus memiliki niat dan percaya bahwa mereka dapat menjalankan ibadah haji kembali.

Kerja sama dengan Bank Sinarmas UUS tersebut diharapkan dapat memudahkan pelayanan pendaftaran haji para anggota Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara dengan memanfaatkan fasilitas real time sehingga lebih efisien dari sisi waktu.

Dalam kegiatan tersebut, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah juga melakukan wakaf Alquran sebanyak 100 mushaf kepada Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres ingin investasi dana haji Indonesia diperluas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar