Liga Inggris

Paul Scholes sarankan Jack Grealish tinggalkan Aston Villa secepatnya

Paul Scholes sarankan Jack Grealish tinggalkan Aston Villa secepatnya

Jack Grealish saat bermain untuk timnas Inggris.(KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Mantan gelandang tim nasional (timnas) Inggris, Paul Scholes menyarankan Jack Grealish untuk meninggalkan Aston Villa dan bergabung dengan Manchester United, Manchester City atau Liverpool.

Grealish telah menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Premier Inggris musim ini, yang membuat klubnya berpeluang mendapatkan tempat untuk kompetisi Eropa musim depan.

Pemain berusia 25 tahun itu sekarang diperkirakan akan pindah klub di bursa transfer musim panas, yang menurut Scholes adalah sebuah langkah yang diperlukan bila ia memiliki ambisi untuk memenangkan trofi dan mencapai level elite.

Baca juga: Jack Grealish teken perpanjangan kontrak di Aston Villa

Saat ditanya apakah Grealish adalah kandidat untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik versi PFA untuk musim 2020-21, mantan gelandang Manchester United itu mengaku tidak yakin.

"Jangan salah paham, saya suka pemain itu, tetapi bila ia melakukan ini di Man United, Liverpool, City, salah satu klub top, maka ia akan menjadi kandidat, ia mungkin akan menjadi tiga besar," ujar Scholes kepada Optus Sports, yang dikutip Goal pada Rabu.

“Tidak ada tekanan pada Villa. Bila ia berada di klub top maka ia harus menang setiap pekan. Ia harus meninggalkan Villa untuk membuktikan bahwa ia adalah pemain top."

"Jack Grealish mungkin sama seperti Paolo Di Canio. Semua tentang ia di Aston Villa. Ia harus pergi ke klub yang perlu menang setiap pekan, ada tekanan untuk menjuarai banyak trofi."

Baca juga: Grealish ingin dapat kesempatan untuk buktikan diri di timnas Inggris
Baca juga: Southampton redam kebangkitan Aston Villa untuk petik kemenangan 4-3


"Ia mampu melakukannya, tetapi akan selalu ada keraguan sampai Anda melakukannya."

Villa sendiri dikabarkan hanya ingin merespons tawaran senilai 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,59 triliun) untuk Grealish ketika bursa transfer dibuka kembali.

Klub berjuluk 'The Lions' tersebut enggan kehilangan Grealish, terutama setelah memperpanjang kontraknya dengan durasi lima tahun pada bulan September lalu.

Namun, sejumlah klub papan atas dikabarkan siap menguji tekad Villa, termasuk klub seperti United, City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham.

Kemajuan Grealish saat ini terhenti oleh cedera kaki, yang membuatnya absen ketika Villa takluk 1-2 dari Leicester City, serta kemenangan 1-0 di Leeds United.

Ia juga tampaknya akan absen saat Villa menghadapi Sheffield United pada Kamis dini hari WIB, tetapi pelatih Dean Smith berharap Grealish dapat kembali berlatih secara penuh pada akhir pekan ini.

Bila Grealish kembali fit sepenuhnya dan kembali ke performa terbaiknya, ia dipastikan mendapatkan tempat di skuad timnas Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Piala Eropa 2020, yang akan dimulai pada Juni.

Baca juga: Aston Villa menggila, hajar Liverpool 7-2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar