Sejumlah anggota DPRD DKI minta keluarganya turut divaksin COVID-19

Sejumlah anggota DPRD DKI minta keluarganya turut divaksin COVID-19

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac secara drive thru untuk lansia ke Pengemudi ojek online di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/3/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Kan sedikit, kalau satu orang (dewan), tiga keluarga, baru 300 sekian
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta
agar keluarganya turut divaksin COVID-19.

Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik mengatakan permintaan sejumlah anggota DPRD DKI tersebut karena tingginya anggota dewan berinteraksi dengan masyarakat setiap hari, termasuk di rumahnya.

"Kita kan berhubungan dengan masyarakat, lalu ketika kita pulang ke rumah bagaimana?," kata Taufik saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Menurut Taufik, meski diusulkan agar keluarga anggota dewan untuk divaksin, jumlah vaksin yang dibutuhkan jumlahnya tidak banyak, yakni masing-masing sekitar tiga sampai lima anggota keluarga dari seluruh anggota DPRD DKI sejumlah 106 orang.

"Kan sedikit, kalau satu orang (dewan), tiga keluarga, baru 300 sekian," ujarnya.

Baca juga: 540 lansia telah divaksin COVID-19 di SMAN 41 Jakarta
Baca juga: Jakarta bebas dari zona merah, Riza: Berkat kerja sama pusat-daerah


Walau begitu, politisi Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa hal ini masih dalam pengajuan dan belum sampai pada putusan yang berada di tangan Pemprov DKI Jakarta.

"Baru rencana, Iya atas pengajuan kawan-kawan, kita ajukan," katanya yang menambahkan vaksinasi COVID-19 bagi anggota DPRD DKI telah dilakukan sejak Selasa (2/3) lalu.
Baca juga: DKI Jakarta terus koordinasi dengan Kemenkes terkait virus corona baru

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

RS Polri Kramat Jati sasar vaksinasi COVID-19 untuk 500 juru parkir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar