Presiden bertolak ke Banten, resmikan Bendungan Sindang Heula

Presiden bertolak ke Banten, resmikan Bendungan Sindang Heula

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Banten dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (04/03/2021) siang, menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari helipad Monumen Nasional, Jakarta. ANTARA/HO-Setkab/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Banten dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis siang, salah satunya untuk meresmikan Bendungan Sindang Heula.

Keberangkatan Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari helipad Monumen Nasional, Jakarta, sekira pukul 12.50 WIB.

Presiden Jokowi dan rombongan terbatas akan mendarat menuju Lapangan Desa Boru, Kecamatan Curug, Kabupaten Serang, sebelum berlanjut dengan perjalanan darat.

Baca juga: Presiden: Kembangkan pasar produk nasional dengan Gernas BBI

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Sindang Heula di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, yang pembangunannya dimulai pada tahun 2015 lalu.

Setelahnya Presiden Joko Widodo juga direncanakan untuk meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran.

Baca juga: Presiden: Perdagangan digital yang membunuh UMKM harus diperingatkan

Keseluruhan rangkaian kunjungan kerja tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan baik kepada Kepala Negara beserta rombongan terbatas, juga kepada tamu undangan yang hadir secara terbatas di masing-masing acara.

Turut serta bersama Presiden Jokowi dalam keberangkatan menuju Provinsi Banten di antaranya ialah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Presiden: Jangan sampai lokasi strategis diisi merek luar negeri

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jokowi larang mudik untuk tekan penularan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar