Liga Inggris

Posisi Everton buah kerja keras tim, kata Ancelotti

Posisi Everton buah kerja keras tim, kata Ancelotti

Para pemain Everton merayakan gol Richarlison (kedua kanan) ke gawang West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Kamis (4/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Pantling)

Jakarta (ANTARA) - Carlo Ancelotti mengatakan posisi Everton di klasemen sementara Liga Inggris merupakan buah dari kerja keras timnya.

Everton sempat menyodok ke empat besar klasemen setelah mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 dalam lawatan ke The Hawthorns pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kendati demikian, dua jam sesudahnya, Everton harus rela turun ke urutan kelima lantaran Chelsea meraih kemenangan dengan skor serupa atas Liverpool di Anfield.

"Kami patut senang berada di sini, tetapi harus terus berjuang. Saya pikir jika di awal musim tak seorang pun akan bilang Everton ada di empat-lima besar klasemen setelah 26 pertandingan," kata Ancelotti selepas laga dilansir laman resmi Everton.

"Ini sesuatu yang pantas diraih tim saya, karena mereka bekerja dengan sangat-sangat keras," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Everton sodok empat besar klasemen setelah tundukkan West Brom
Baca juga: Ancelotti yakin Everton di posisi tepat untuk bidik empat besar


Ancelotti menekankan Everton harus terus bekerja keras dan siap mengorbankan segalanya untuk bisa memenuhi target mencapai tiket ke kompetisi Eropa di akhir musim.

"Kami berjuang untuk meraih tiket Eropa, kami ingin ke sana dan sudah bekerja keras untuk itu, sekarang kami harus melakukan sedikit lebih banyak," katanya.

"Ini salah satu langkah kami menuju target itu. Kami harus melangkah lebih jauh dan siap berkorban, ini posisi yang bagus, tetapi saat ini bukanlah akhir musim," pungkas Ancelotti.

Daya juang Everton akan diuji langsung di pertandingan selanjutnya, ketika mereka bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea pada Senin (8/3).

Baca juga: Chelsea perburuk catatan kelam Liverpool di Anfield
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: City semakin mapan selepas laga tengah pekan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar