Liga Spanyol

Menang di kandang Osasuna, Barcelona terus tempel Atletico

Menang di kandang Osasuna, Barcelona terus tempel Atletico

Gelandang Barcelona Ilaix Moriba (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah cetak gol dalam pertandingan liga Spanyol lawan Osasuna pada 7 Maret 2021. ANTARA/AFP/ANDER GILLENEA/pri.

Jakarta (ANTARA) - Barcelona menang 2-0 saat bertandang ke kandang Osasuna di Stadion El Sadar dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-26, Minggu dini hari WIB.

Gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Jordi Alba dan Ilaix Moriba.

Osasuna membuka peluang pertama pada menit ke-15. Enrique Barja menembak bola dari tepi kotak penalti yang diblok kiper Marc-Andre ter Stegen sehingga berbuah tendangan sudut.

Sergio Herrera mendapatkan kartu merah pada menit ke-21 karena kiper Osasuna itu melanggar Lionel Messi dan menyentuh bola di luar kotak penalti.

Namun, kartu merah ini dibatalkan wasit setelah tinjauan Video Assistant Refeeree (VAR) memperlihatkan Messi offside sebelum dilanggar Herrera.

Baca juga: Sevilla takluk 1-2 di markas Elche

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui Jordi Alba. Bek kiri ini mendapatkan bola dari umpan Messi yang kemudian dibawa Alba ke kotak penalti yang dia masukkan ke gawang Osasuna. 

Osasuna nyaris menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Ruben Garcia menyambar umpan terukur Lucas Torro yang diselamatkan Ter Stegen.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Bola sepakan jarak jauh Messi ke pojok kanan gawang pada menit ke-48 bisa dibendung Herrera.

Alba nyaris mencetak gol keduanya ketika laga memasuki menit ke-81. Dia menembak bola dari sisi kanan kotak penalti yang bisa diblok Herrera.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-83. Pemain pengganti Ilaix Moriba menjebol gawang Osasuna lewat bola sepakan akurat setelah mendapatkan operan pendek Messi.

Gol Moriba ini menjadi penutup pertandingan yang membuat Barcelona kini mengumpulkan 56 poin dan berada pada posisi kedua ataui tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang berada di pemuncak klasemen. Sementara itu, Osasuna tertahan pada urutan ke-13 dengan 28 poin.

Baca juga: Valladolid akhiri delapan laga tanpa menang usai kalahkan Getafe 2-1

Susunan pemain kedua tim
Osasuna 4-4-2: Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Manuel Sanchez; Roberto Torres, Lucas Torro, Jon Moncayola, Enrique Barja; Jonathan Calleri, Ruben Garcia.

Barcelona 3-1-4-2: Marc-Andre ter Stegen; Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Sergino Dest; Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rumah sakit di Barcelona sukses cangkok paru pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar