Liga Spanyol

Yusuf Demir diincar Barcelona, MU dan Bayern

Yusuf Demir diincar Barcelona, MU dan Bayern

Foto Arsip - Pemain Rapid Vienna Yusuf Demir saat berlatih pada 14 September 2020 di Gent. ANTARA/AFP/Jasper Jacobs/aa.

Jakarta (ANTARA) - Barcelona bersaing sengit dengan sejumlah klub besar Eropa termasuk Manchester United dan Bayern Muenchen dalam mendapatkan gelandang Rapid Vienna, Yusuf Demir, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Selain tiga raksasa itu, yang juga memburu Demir adalah Manchester City dan Borussia Dortmund. Pemain ini baru genap berusia 18 tahun Juni nanti dan kontraknya di Wina masih sampai 2022.

Demir membuat debut tim pertamanya untuk Rapid akhir 2019. Meskipun masih sangat muda, dia sudah menjadi pilihan reguler pelatih Dietmar Kuhbauer dengan 23 kali tampil dalam semua kompetisi musim ini.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico jaga jarak aman

Gelandang kreatif ini juga bisa bermain jauh ke depan dan sudah mencetak enam gol selama musim ini sehingga melontarkan dia masuk timnas U-21 Austria.

Berbagai sumber kepada ESPN menyebutkan bahwa para pemandu bakat dari tim-tim raksasa dunia melihat pemain itu sebagai salah satu pemain muda paling cemerlang di Eropa dan memperkirakan menjadi sasaran perang transfer akhir musim ini.

Barca menjadi tim favorit mendapatkan tanda tangan Demir yang mereka taksir berharga antara 5 juta sampai 15 juta euro. Pemandu bakat Barcelona kemungkinan akan menyampaikan laporan mengenai pemain ini kepada presiden baru Joan Laporta.

Baca juga: Javier Tebas: Liga Spanyol sudah siap bila ditinggal Lionel Messi
Baca juga: Thierry Henry ungkap impiannya latih Barcelona dan Arsenal

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar