Jakarta (ANTARA) - Gol semata wayang pada babak kedua yang dilesakkan German Sanchez membawa Granada memperoleh tiga poin kala menang 1-0 atas tamunya eal Sociedad dalam pertandingan liga di Stadion Los Carmenes, Minggu malam waktu setempat.

Pertandingan ini berlangsung ketat di mana tim tamu mendominasi penguasaan bola namun tuan rumah yang justru lebih baik dalam menciptakan dan memanfaatkan peluang-peluang mereka sampai berhasil memecah kebuntuan yang sangat penting.

Mengutip laman football-espana, hasil pertandingan ini mengantarkan La Real di ambang menyamai poin yang dikumpulkan Real Betis yang akan menghadapi Sevilla dalam derbi Seville pada hari yang sama.

Perbedaan selisih gol kedua tim akan membuat mereka tetap menduduki urutan kelima yang masih belum bisa menurunkan Sevilla yang saat ini menduduki posisi terakhir zona Liga Champions.

Baca juga: Roma dan Granada bukukan keunggulan 16 besar Liga Europa

Kemenangan ini membawa Granada meloncati Athletic Bilbao, Celta Vigo dan Levante ke urutan kedelapan klasemen La Liga.

Kemenangan ini juga terasa manis menjelang laga kedua mereka dalam 16 Besar Liga Europa melawan Molde yang sudah mereka kalahkan 2-0 dalam leg pertama, selain relatif bebasnya dari krisis cedera pemain.

Tim asuhan Diego Martinez ini tengah menghidupkan impian mereka.

Baca juga: Real Madrid ditahan imbang Real Sociedad 1-1
Baca juga: Sociedad paksa Getafe telan tiga kekalahan beruntun


Susunan pemain kedua tim:

Granada:
Rui Silva, German Sanchez, Domingos Duarte, Quini, Dimitri Foulquier (Víctor Díaz), Domingos Quina (Maxime Gonalons), Yan Eteki (Ángel Montoro), Yangel Herrera, Roberto Soldado (Jorge Molina), Kenedy, Fede Vico (Antonio Puertas)

Real Socieadad: Álex Remiro, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Aihen Muñoz, Gorosabel (Ander Barrenetxea), Asier Illarramendi (Ander Guevara), Mikel Merino, David Silva (Jon Guridi), Alexander Isak (Jon Bautista), Mikel Oyarzabal, Adnan Januzaj (Portu)

Baca juga: Celta Vigo dan Athletic Bilbao berbagi satu poin
Baca juga: Atletico Madrid gagal petik poin penuh di kandang Getafe
Baca juga: Dua gol Benzema menangkan Real Madrid atas Elche

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021