Jakarta (ANTARA) - Sergino Dest menganggap sistem baru dalam skuad Barcelona telah mendorong dia mengeluarkan potensi terbaiknya sehingga menjadi pesepak bola Amerika Serikat pertama yang mencetak dua gol ketika Barcelona menggasak Real Sociedad 6-1 dalam pertandingan liga sehari lalu.

Dest (20) mencetak gol kedua dan ketiga Barca saat memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam pertandingan liga menjadi 18 laga untuk tetap menguntit pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan selisih empat poin.

Dest dan bek kiri Jordi Alba diuntungkan oleh peran lebih menyerang dalam beberapa pekan terakhir setelah pelatih Ronald Koeman memutuskan memasang formasi tiga bek yang diapit dua pemain sayap.

Baca juga: Barcelona pesta gol 6-1 di kandang Real Sociedad
Baca juga: Pelatih timnas AS sebut Sergino Dest layak berada di Barcelona


"Sistem ini sungguh bagus bagi saya dan akan bagus untuk tim," kata Dest kepada Barca TV. "Saya jadi memiliki banyak ruang dan saya menjadi lebih terlibat. Saya benar-benar nyaman, bermain hampir sebagai pemain sayap."

"Saya senang sekali. Saya juga senang mencetak dua gol dan membantu tim. Ini pertama kalinya saya mencetak gol di La Liga dan sensasinya luar biasa," pungkas Dest.

Dest bergabung dengan Barca dari Ajax pada harga 20 juta euro awal musim ini dan tampil menawan saat timnya kalah melawan Real Madrid dalam el Clasico serta mencetak gol saat menghadapi Dynamo Kiev dalam Liga Champions.

Baca juga: Sergino Dest akui sangat kesal setelah kalah di El Clasico pertamanya
Baca juga: Gol semata wayang Suarez kokohkan Atletico Madrid di puncak klasemen
Baca juga: Menang 2-1 atas Cadiz, Villarreal lanjutkan performa positif

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021