Jakarta (ANTARA) - Louvre Dewa United Surabaya menguasai puncak klasemen sementara Divisi Merah Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 selepas meraih kemenangan dalam lanjutan Seri II di gelembung Robinson Resort, Bogor, Selasa.

Louvre yang belum kalah sepanjang Seri II, melanjutkan tren positifnya dengan membekuk Amartha Hangtuah Jakarta 81-74 dalam gim ketiga hari Selasa.

Kendati pasokan angka dari pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson mampat, Louvre menang disokong raihan 27 poin Kevin Moses Poetiray, 15 poin Dio Tirta Saputra dan 11 poin Wendha Wijaya.

Hasil itu membuat Louvre kini bercokol di puncak klasemen sementara Divisi Merah dengan koleksi 13 poin hasil enam kemenangan dan satu kekalahan (6-1) musim ini.

Baca juga: Louvre lanjutkan tren positif saat Pacific menang perdana

Sedangkan Hangtuah (1-7) tertahan di urutan kelima klasemen Divisi Putih, terbantu kemenangan perdana yang dibukukan oleh Pacific Caesar Surabaya musim ini dengan menundukkan NSH Mountain Gold Timika 59-57 pada gim pertama Selasa.

Kendati menang, Pacific masih terdampar di dasar klasemen Divisi Merah dengan raihan sembilan poin lewat catatan 1-7, sementara NSH (1-7) sebagai juru kunci Divisi Putih.

Sementara itu, Prawira Bandung dan Satria Muda Pertamina Jakarta terus membayangi posisi Indonesia Patriots di puncak Divisi Putih.

Prawira menang 88-55 atas Satya Wacana Saints Salatiga pada gim kedua Selasa, sedangkan Satria Muda mempersembahkan kekalahan perdana bagi Pelita Jaya Bakrie Jakarta ketika pertemuan kedua tim dalam gim terakhir Selasa berakhir dengan skor 76-54.

Baca juga: Satria Muda paksa Pelita Jaya telan kekalahan perdana musim ini

Prawira dan Satria Muda sama-sama mengoleksi 14 poin dengan catatan enam kemenangan dan dua kekalahan, sedangkan Pelita Jaya (4-1) yang baru lima kali main musim ini berada di urutan kelima Divisi Merah.

Berikut hasil lanjutan Seri II IBL 2021 yang berlangsung Selasa:

Pacific Caesar Surabaya 59 - NSH Mountain Gold Timika 57
Prawira Bandung 88 - Satya Wacana Saints Salatiga 55
Louvre Dewa United Surabaya 81 - Amartha Hangtuah Jakarta 74
Satria Muda Pertamina Jakarta 76 - Pelita Jaya Bakrie Jakarta 54

Klasemen sementara IBL

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021