Paris (ANTARA News/Reuters) - Rafael Nadal maju ke final turnamen Prancis Terbuka setelah mencatat kemenangan tiga set langsung atas Jurgen Melzer pada semifinal, Jumat.

Petenis Spanyol, yang berusaha merebut kembali gelar yang dia menangi empat tahun secara beruntun sebelum kalah secara mengejutkan tahun lalu, menyuguhkan permainan mempesona untuk mencatat kemenangan 6-2 6-3 7-6.

Petenis Austria Melzer, yang bermain pada semifinal pertamanya pada turnamen Grand Slam, menampilkan permainan menyerang dan sempat menggoyahkan Nadal saat sempat bangkit menjelang akhir pertandingan.

Nadal mencuri angka dari servis Melzer pada game keenam set pertama dan terus meluncur sampai dia kehilangan poin dari servisnya saat kedudukan 5-4 pada set ketiga namun kembali memantapkan diri untuk memenangi "tiebreak".

Robin Soderling, yang menang atas petenis Spanyol itu pada babak keempat turnamen tahun lalu yang merupakan kekalahan pertama Nadal di Roland Garros, sudah lebih menunggu di final setelah kemenangannya dalam pertandingan lima set melawan Tomas Berdych. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010