Kemarin 29 kendaraan dapat relaksasi PPnBM hingga vaksinasi insan film

Kemarin 29 kendaraan dapat relaksasi PPnBM hingga vaksinasi insan film

Ilustrasi "flash sale" Toyota New Avanza di Seva.id. ANTARA News/HO.

Melalui perluasan tersebut, kini ada 29 tipe mobil yang bisa memanfaatkan diskon PPnBM dari awalnya hanya 21 tipe
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (2/4) mulai dari 29 kendaraan memperoleh relaksasi pajak PPnBM hingga 100 ribu lebih pelaku ekonomi kreatif di bidang industri perfilman ditargetkan dapat vaksinasi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. 29 tipe kendaraan dapat relaksasi PPnBM

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa mulai April 2021 sebanyak 29 kendaraan memperoleh relaksasi pajak penjualan atas barang bewah ditanggung pemerintah (PPnBM-DTP) seiring dengan perluasan hingga kendaraan dengan kapasitas mesin 2.500 cc.

”Melalui perluasan tersebut, kini ada 29 tipe mobil yang bisa memanfaatkan diskon PPnBM dari awalnya hanya 21 tipe,” katanya.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Tak ada bank gagal sepanjang 2020

Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Lana Soelistianingsih menyatakan kerja sama antara otoritas di Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) berjalan efektif selama 2020 sehingga mencegah timbulnya bank gagal di tengah tekanan ekonomi.

Lana menjelaskan lazimnya di tengah krisis ekonomi terjadi masalah keuangan pada korporasi maupun individu sehingga akan menyebabkan penarikan dana secara besar-besaran dari perbankan dan bisa berdampak sistemik ke industri lainnya.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Vaksinasi 100 ribu lebih insan perfilman

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan 100 ribu lebih pelaku ekonomi kreatif di bidang industri perfilman di Tanah Air mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Mungkin di atas 100 ribu, jadi itu target kami. Kami ingin mereka diberikan prioritas (vaksinasi) karena mereka ini garda depan juga," katanya.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Empat catatan audit kinerja Kementerian ESDM

Badan Pemeriksa Keuangan telah merampungkan audit kinerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan memberikan sejumlah catatan penting dalam upaya mendukung peningkatan energi baru dan terbarukan di Indonesia.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan masih terdapat permasalahan signifikan yang harus menjadi perhatian Kementerian ESDM untuk segera diperbaiki," kata Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara IV BPK Isma Yatun.

Berita selengkapnya klik di sini

5. PLN raih kontrak senilai 25,3 juta dolar AS

PT Perusahaan Listrik Negara melalui entitas usahanya PT Cogindo Daya Bersama meraih kontrak operasi dan pemeliharaan jaringan listrik senilai 25,3 juta dolar AS dari Kementerian Listrik dan Air Kuwait.

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Tri Tharyat mengatakan keberhasilan ini dapat membuka pintu investasi bagi BUMN dan perusahaan-perusahaan Indonesia sekaligus mendukung peningkatan tenaga kerja terampil dan ahli Indonesia di Kuwait.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendag sampaikan alasan pemerintah relaksasi pajak PPnBM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar