Jakarta (ANTARA News) - PT Perusahaan Listrik Negara akan menerbitkan Obligasi PLN XII tahun 2010 senilai Rp2,5 triliun ditambah dengan penerbitan sukuk ijarah V senilai Rp 500 miliar.

Dalam prospektus perseroan yang dipublikasikan Selasa disebutkan, obligasi diterbitkan dalam dua seri, seri A berbunga tetap dengan jangka waktu lima tahun dan seri B berbunga tetap berjangka waktu 12 tahun.

Sedangkan Sukuk ijarah juga terdiri atas dua seri. Sukuk ijarah seri A yang berjangka waktu lima tahun dan seri B berjangka waktu 12 tahun.

Sementara itu peringkat untuk obligasi dan sukuk ijarah yang akan ditawarkan tersebut mendapat peringkat AA plus dengan prospek stabil.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dan sukuk ijarah adalah PT Danareksa Sekuritas , PT Mandiri Sekuritas , dan PT Trimegah Securities Tbk. Sedangkan wali amanat ditunjuk PT Bank CIMB Niaga Tbk

Dana hasil penerbitan obligasi dan sukuk ijarah tersebut akan digunakan seluruhnya untuk kegiatan investasi jaringan distribusi tenaga listrik.

(T.B008/H-CS/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010