Gresik (ANTARA News) - Unggulan teratas tim Federbrau asal Thailand belum terkalahkan dan memastikan lolos ke babak perempat final Kejuaraan Bola Voli Antarklub Putri Asia 2010.

Pada laga penyisihan ketiganya di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Senin malam, Federbrau membungkam perlawanan Binh Dien Vietnam dengan skor telak 3-0 (25-11, 25-19, 25-13).

Dengan kemenangan ini, Apinyapong Wilawan dan kawan-kawan untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai enam, berkat tiga kemenangan yang dikantongi.

Dua kemenangan sebelumnya diperoleh saat menghadapi klub KT & G. Ariels Korea Selatan dan Tianjing Bridgestone China, keduanya dengan skor sama 3-1.

Thailand masih menyisakan satu pertandingan melawan tim unggulan di Grup B lainnya, yakni Zhetyssu Kazakhstan, Selasa (29/6).

Pada dua laga sebelumnya, Zhetyssu juga tampil perkasa menggulung lawan-lawannya, yakni China dan Vietnam.

Sebelumnya pada laga Grup B lainnya, Tianjin Bridgestone China bangkit dari dua kekalahan sebelumnya untuk merebut kemenangan pertama atas Korsel dengan skor 3-0 (25-14, 25-13, 25-13).

Hasil ini membuka peluang tim asal "Negeri Tirai Bambu" tersebut untuk lolos ke babak perempat final. Shan Li dan kawan-kawan tinggal menyisakan laga terakhir melawan Binh Dien Vietnam, Rabu (30/6).

Jika mampu menang dalam pertarungan tersebut, China dipastikan menempati peringkat ketiga Grup B dan akan bertemu penghuni peringkat kedua Grup A.

(D010/R010/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010