London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan klubnya tidak tertarik untuk mengontrak gelandang Bordeaux Yoann Gourcuff.

Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Perancis itu ke London musim ini terkait dengan keinginan Cesc Fabregas untuk hengkang ke Barcelona.

Fabregas sendiri setelah Piala Dunia berakhir memberikan secercah harapan mengenai masa depannya di Arsenal.

Dia menyatakan kebanggaannya sebagai pemain Arsenal. Dia mempersembahkan trofi PD yang dimenangkan Spanyol bagi klubnya.

"Kami tidak tertarik dan kami tidak pernah menghubungi. Dia pemain yang sangat saya sukai, tetapi kami kebutuhan kami di lini tengah sudah mencukupi," kata Wenger kepada Telefoot, seperti dikutip ESPN Soccernet.

Gourcuff memiliki klausul pembelian senilai 26 juta euro dalam kontraknya. Olympique Lyon kini berada di posisi terdepan untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu. Namun, menurut presiden Lyon Jean-Michel Aulas harga Gourcuff terlalu mahal.

"Sehubungan dengan Yoann Gourcuff, bila saya katakan dia tidak layak untuk harga 26 juta euro yang diminta Bordeaux, mereka mengatakan saya tidak menghargai dia. Pasar sedang lesu. Ada beberapa pemain, khususnya dari Brasil, yang sedikit lebih murah daripada Yoann," kata Aulas kepada Journal du Dimanche.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010