Pelantikan Bupati Pelalawan akan digelar terbatas dengan prokes ketat

Pelantikan Bupati Pelalawan akan digelar terbatas dengan prokes ketat

Ilustrasi - Pelantikan pejabat. ANTARA/Benny Jahang.

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau Sudarman menegaskan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih, Zukri Misran - H Nazaruddin, pada Senin (26/4) akan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Sebab saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19. Apalagi sejak beberapa pekan ini kasusnya terus mengalami peningkatan," kata Sudarman di Pekanbaru, Minggu.

Sudarman menegaskan, selain jumlah undangan yang dibatasi, para tamu undangan yang hadir secara langsung juga wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan cara menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer serta diperiksa suhu tubuhnya sebelum mengikuti acara.

"Undangan untuk pelantikan juga dibatasi, hanya keluarga inti serta Forkopimda Pelalawan saja. Ini karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19," kata Sudarman.

Meskipun demikian, lanjut Sudarman, saat pelantikan juga akan disiarkan langsung sehingga masyarakat di Pelalawan masih bisa masyarakat menyaksikannya.

"Jadi pelantikan menggunakan sistem hibrid, selain dilakukan secara langsung juga disiarkan melalui live streaming," sebutnya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Zukri Misran dan H Nazaruddin akan berlangsung di Balai Pelangi Komplek Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru pada Senin (26/4) pagi.

Sudarman mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tersebut setelah pihaknya mendapatkan Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hingga Sabtu malam (24/4) jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Pekanbaru mencapai 150 orang yang dirawat di sejumlah rumah sakit atau menjalani isolasi mandiri. Kota Pekanbaru saat ini merupakan daerah penyumbang kasus COVID-19 terbanyak di Provinsi Riau.

Baca juga: Ganjar minta Bupati Kudus lanjutkan reformasi birokrasi
Baca juga: Pemprov Lampung jadwalkan pelantikan penjabat bupati Pesisir Barat
Baca juga: Wabup Ogan Komering Ulu berbaju tahanan ke lokasi pelantikan

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gubernur Riau minta 2 bupati baru fokus tangani karhutla & pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar