Yogyakarta (ANTARA News) - Seorang warga Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ((DIY), pukul 09.37 WIB, Jumat, nekat melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari lantai dua Hotel Metro 2 di Jalan Sisingamangaraja Mergangsan, Yogyakarta.

Menurut keterangan resepsionis Hotel Metro 2, Slamet, korban yang diketahui bernama Daryanto (26) tersebut naik ke hotel sekitar pukul 08.00 WIB.

"Sebelumnya pria tersebut sempat meminta minum air putih, dan setelah itu tiba-tiba melompat dari lantai dua dengan ketinggian sekitar 13 meter hingga jatuh menghempas paving block di bawah hotel," katanya.

Akibat aksi nekat itu, korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan selanjutnya oleh beberapa warga sekitar langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Yogyakarta, di Wirosaban, Umbulharjo, Kota Yogyakarta untuk mendapatkan pertolongan.

Orang tua korban, Supriyanto (57) mengatakan kemungkinan anaknya sedang mengalami stres yang berat sehingga nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri.

"Tadi malam anak saya sudah pergi meninggalkan rumah, ternyata dia ditemukan oleh Satpol PP Kota Yogyakarta sedang menanjat pohon di halaman SMP 2 Yogyakarta," katanya.

Selanjutnya, Daryanto dibawa Satpol PP ke Panti Sosial, dan kemungkinan pada Jumat pagi melarikan diri, serta melakukan aksi nekad di Hotel Metro 2.

"Kami tidak tahu anak saya sedang menghadapi masalah apa, karena selama ini tidak pernah cerita," katanya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mergangsan, AKP Fajarini, di lokasi kejadian mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait motif dari aksi percobaan bunuh diri tersebut.

"Kemungkinan pelaku sedang stres, namun kami masih akan melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi-saksi untuk mengetahui motifnya," katanya menambahkan.
(U.V001/H008/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010