Bos Dewa United ingin jadikan klubnya bertaraf internasional

Bos Dewa United ingin jadikan klubnya bertaraf internasional

Bos Dewa United Tommy Hermawan Lo (kanan). ANTARA/HO-Dewa United.

Jakarta (ANTARA) - Setelah mengakuisisi klub dari tiga disiplin cabang olahraga, Bos Dewa United Tommy Hermawan Lo menegaskan bahwa pihaknya menginginkan semuanya menjadi klub yang bisa berprestasi hingga bertaraf internasional.

Tiga klub yang diakuisisi adalah klub sepak bola Liga 2 Indonesia Dewa United Football Club, klub bola basket Louvre Dewa United Basketball Club dan Dewa United Esports.

“Saya ingin tiga tim Dewa United bisa melaju lebih kencang lagi dan membuahkan prestasi di masing-masing bidangnya,” kata Tommy Hermawan Lo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Persija berharap Resky Fandi tampil rutin di Dewa United

Sebagai founder, Tommy sangat ingin menjadikan tiga klub olahraga itu lebih berkelas dan mampu bersaing di internasional. Untuk mewujudkan target tersebut, ia telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (23/4) yang salah satu agendanya mengevaluasi kinerja setiap divisi dan menetapkan target ke depan.

"Semua divisi harus memiliki visi dan misi: Datang, Bertanding dan Menang. Agar sesuai dengan misi dan visi saya, mulai saat ini, saya sendiri yang turun langsung mereview (meninjau) tiga tim ini dan semoga Dewa United bisa lebih maju lagi dan bisa turut memberikan kontribusi untuk dunia olahraga Tanah Air,” katanya menambahkan.

Kepada para pemain Louvre Dewa United, Tommy ingin timnya berjuang secara maksimal di babak play off IBL yang bakal bergulir di Mahaka Arena, Jakarta mulai 23 Mei.

Sedangkan untuk Dewa United FC, dia menargetkan timnya bisa naik kasta ke Liga 1 untuk musim depan. Sementara di dunia esports, dia juga mematok target tinggi untuk timnya di setiap turnamen yang mereka ikuti.

Baca juga: Pelita Jaya tutup seri dua IBL dengan kemenangan atas Louvre

Selain mengembangkan Dewa United, Tommy menegaskan keinginannya untuk mendukung olahraga di Indonesia. Bahkan dia juga bercita-cita bisa turut menjadikan industri olahraga di Tanah Air berkelas internasional.

Dewa United akan membangun training center dan stadion bertaraf internasional di kawasan Bogor serta Tangerang. Nantinya semua atlet sepak bola, basket, dan esports Dewa United memiliki fasilitas latihan dan bertanding yang sangat memadai.

"Kami akan membuat dua tempat training camp atau base camp untuk Dewa United. Kami akan buat lapangan sepak bola berstandar FIFA, (lapangan) basket juga berstandar internasional, kolam renang, dan mes, serta tempat latihan esports " pungkas Tommy Hermawan Lo.

Baca juga: Dewa United Esports wadahi komunitas disabilitas untuk berprestasi

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar