Tangerang (ANTARA) -  Artis Marissa Haque mencalonkan diri menjadi wakil walikota dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tangerang Selatan, Provinsi Banten, mendampingi Achmad Suwandhi yang maju sebagai walikota.

"Saya siap menjadi wakil walikota mendampingi Bapak Suwandhi untuk maju dalam Pemilukada di Tangerang Selatan," kata Marissa Haque di Tangerang, Minggu.

Marissa mengatakan, kesiapannya dirinya mendampingi Achmad Suwandhi adalah karena memiliki kesamaan visi dan misi serta komitmen kerja serta penggilan hati untuk melakukan perubahan dan memajukan masyarakat Tangerang Selatan.

Apalagi, lanjut Marissa, dirinya merupakan warga Tangerang Selatan asli yang sudah menetap selama 20 tahun dikawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren. Kemudian, ditambah dengan kepercayaan masyarakat kepadanya saat pemilihan Gubernur tahun 2006 silam dengan memilihnya. Tujuh puluh persen suara saat pemilihan gubernur lalu berasal dari Tangerang Selatan.

Marissa juga menegaskan bahwa, keputusan dia mendampingin Suwandi, tidak ada kaitannya dengan balas dendam kekalahannya dalam Pemilukada Gubernur Banten saat berpasangan dengan Zulkiflimansyah, anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Tidak ada kaitannya dengan yang dulu (Pemilukada Gubernur Banten pada 2006," tegasnya.

Selain itu, Marissa juga memiliki keinginan untuk menjadikan Tangerang Selatan sebagai basis pendidikan di Indonesia. Karena, sejumlah pusat sekolah internasional seperti German Center, Sekolah Turki, Sekolah Jepang dan yang lainnya berada di wilayah hasil pemekaran Kabupaten Tangerang.

"Dengan latar belakang Pak Suwandhi sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten selama dua periode, menambah keyakinan untuk bisa membawa perubahan di Tangerang Selatan," imbuhnya.

Achmad Suwandhi menuturkan, alasannya menggandeng Marissa Haque sebagai pendampingnya dikarenakan adanya jiwa semangat dan bersahaja dengan masyarakat dan aktif dalam aktifis.

Sehingga, gagasan-gagasan ekonomi dari istri Ikang Fauzi tersebut dapat membantu perkembangan ekonomi kerakyatan di Tangerang Selatan yang merupakan basis industri dan jasa.

"Di Tangerang Selatan masyarakat heterogen mulai dari warga biasa hingga birokrat dan berpendidikan tinggi. Semoga, latar belakang kami berdua dapat menompang semua keinginan dari masyarakat luas," katanya.

Terkait dengan partai politik yang menjadi kendaraan pasangan Asmara (Achmad Suwandi-Marissa Haque), juru bicara Asmara, Usama Hisyam menuturkan, hingga saat ini terus melakukan lob-lobi politik dan mendaftarkan Suwandi ke beberapa partai politik.

"Kita sudah mendaftar ke Demokrat, PKS, PDIP dan Koalisi Tangsel Bersatu," tuturnya. Koalisi Tangsel Bersatu sendiri di dalamnya ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerindra, Partai Hanura, PKPI.(*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010