Ronda, Spanyol (ANTARA News) - Ibu Negara AS Michelle Obama dan putri paling kecilnya, Sasha, mengunjungi kota kecil cantik abad pertengahan Ronda di bagian selatan Spanyol pada hari keempat liburan mereka di negeri tersebut.

Sebagian jalan di pusat kota bersejarah tersebut ditutup di tengah pengamanan ketat saat ratusan wisatawan berusaha melihat keluarga Obama itu.

Michelle (46) dan Sasha (9) serta rombongan mereka mengunjungi berbagai tempat, termasuk Casa del Rey Moro (Rumah Raja Moor), rumah mewah Abad 18 yang dibangun di lokasi istana Raja Moor.

Taman rumah tersebut membujur ke ngarai sungai spektakuler dengan lebar 120 meter, yang memisahkan kota itu jadi dua bagian.

Ronda, yang berada 40 kilometer dari pantai Spanyol selatan, adalah salah satu kubu terakhir bangsa Moor, atau Muslim dari Afrika Utara yang menduduki bagian semenanjung Iberia selama hampir 800 tahun hingga penghujung Abad 15.

Keluarga Obama tersebut telah menetap di tempat pelancongan mewah di dekat kota Laut Tengah, Marbella, sejak Rabu (4/8). Presiden Barack Obama dan putri tertua mereka, Malia (12) --yang mengikuti perkemahan musim panas, tetap berada di Amerika Serikat.

Pada Kamis, Ibu Negara Amerika tersebut mengunjungi kota bersejarah Granada dan ikut dalam acara flamenco dan menghabiskan sebagian besar hari pada Jumat di pantai.

Ahad, keluarga Obama itu dijadwalkan makan siang bersama Raja Spanyol Juan Carlos dan Ratu Sofia di istana musim panas mereka di pulau Balearic, Majorca, sebelum kembali ke Amerika Serikat.

AFP/C003

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010