KPK panggil saksi kasus dugaan korupsi pembangunan gereja di Timika

KPK panggil saksi kasus dugaan korupsi pembangunan gereja di Timika

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Antara/HO-Humas KPK)

Jayapura (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil saksi untuk dimintai keterangannya terkait kasus dugaan korupsi pembangunan gereja di Timika.
 
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada Antara, di Jayapura, Rabu menyatakan, penyidik KPK sudah memanggil dua orang saksi untuk dimintai keterangannya oleh penyidik KPK di Mako Brimob Polda Papua di Jayapura.
 
Mereka yang dipanggil yaitu Mohammad Ilham Danto yang menjabat Direktur PT.Kuala Persada Papua Nusantara dan Melkisedek Snae yang menjabat sebagai Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Setda Mimika.
 
Keduanya dipanggil untuk dimintai keterangannya Selasa (11/5) namun belum ada laporan apakah mereka memenuhi panggilan atau tidak.
 
"Kami akan menginformasikan perkembangannya lebih lanjut, " kata Jubir Fikri dalam pesan singkat nya.
 
Dugaan kasus korupsi pembangunan Gereja Kingmi di Mile 32, Mimika, Papua, tahun anggaran 2015, hingga kini masih dalam penyelidikan KPK.
 
Pembangunan Gereja Kingmi yang berlokasi di Mile 32 Timika menelan anggaran sekitar Rp160 miliar. Lebih dari 30 orang saat ini telah dimintai keterangannya oleh penyidik KPK.

Baca juga: KPK periksa 30 saksi terkait pembangunan gereja di Timika
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pimpinan KPK tak hadiri pemanggilan Komnas HAM terkait TWK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar