Presiden dan Ibu Negara akan Shalat Id di Istana Bogor

Presiden dan Ibu Negara akan Shalat Id di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (12/5/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/am.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana dijadwalkan untuk menunaikan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Shalat Id tersebut juga akan diikuti oleh perangkat melekat terbatas.

"Presiden akan Shalat Id di Istana Bogor terbatas dengan keluarga. Ada beberapa perangkat melekat juga," ujar Kasetpres saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengucapkan selamat Idul Fitri

Shalat Id tersebut rencananya akan digelar di halaman depan Gedung Induk Istana Bogor. Ini berbeda dengan tahun lalu di mana Presiden beserta Ibu Negara dan putranya, Kaesang Pangarep, menunaikan Shalat Id di halaman Wisma Bayurini.

Pada momen Lebaran tahun ini, Presiden dan keluarga juga tidak menggelar gelar griya (open house) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Wapres akan jalankan Shalat Idul Fitri di kediaman resmi
Baca juga: Wapres dan istri ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Jokowi lantik Gubernur dan Wagub Sulawesi Tengah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar