Bitung (ANTARA News) - Calon Gubernur Sulawesi Utara "incumbent" Sinyo Harry Sarundajang (SHS) unggul dalam perolehan suara pilkada provinsi setempat di Bitung.
Ketua KPU Bitung S A Sondakh di Bitung, Senin, mengatakan, setelah rapat pleno KPU Bitung, sudah menetapkan hasil perolehan suara untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur.

"RML dan HP mendapat suara yaitu 26083, SVR dan MMS memperoleh suara 11066, E2L dan HMW total suara 14864 dan SHS berpasangan dengan JK meraih suara yakni 35619," kata Sondakh sebagaimana disampaikan selaku Juru Bicara KPU Bitung, Frans Tular.

Dengan demikian lanjut Tular, hasil ini akan dikirim ke KPU Propinsi.

"Rencana Pleno untuk KPU Propinsi akan berlangsung tanggal 12 nanti, sehingga kotak suara ini akan diantar pada Selasa (10/9) besok," ungkapnya.

Dikatakannya lagi, hasil ini sudah di tanda tangani oleh semua pihak, baik dari saksi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah serta dari KPU Bitung.

"Hasil ini sudah sah, dimana pihak dari saksi ke empat pasangan sudah menandatanganinya, sehingga tidak ada masalah," ungkapnya.(*)

(ANT-239/S023/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010