Sepekan Jakarta, Shalat Id hingga berakhirnya penyekatan mudik

Sepekan Jakarta, Shalat Id hingga berakhirnya penyekatan mudik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (baris kedua, lima dari kanan) melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H dengan tetap menggunakan masker di rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/aa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara.

Berikut kami rangkum berita terpopuler dalam sepekan yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi akhir pekan Anda.


Anies Shalat Id gunakan sorban berbendera Palestina

Gubernur DKI Anies Baswedan melaksanakan ibadah Shalat Id menggunakan sorban berbendera Merah Putih dan bendera Palestina sebagai bentuk simpati kepada bangsa Palestina.

"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadhan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan," kata Anies Baswedan
di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis.


Anies Baswedan ajak masyarakat Indonesia doakan bangsa Palestina

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Indonesia mendoakan bangsa Palestina saat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah menyusul ketegangan yang meningkat antara Israel dan Palestina menjelang Lebaran.

"Ini adalah ajakan pada semua mari kita doakan pada saudara kita di Palestina, diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," kata Anies kepada Antara usai ibadah Shalat Id di rumah pribadinya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis


Lebih 5.000 warga ajukan permohonan SIKM

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta menyebutkan berdasarkan database perizinan dan non perizinan pada Rabu pukul 18.00 WIB, lebih 5.000 warga mengajukan permohonan SIKM dengan setengahnya ditolak.

"Hingga pukul 18.00 WIB yang diajukan sebanyak 5.280 permohonan dengan 2.246 SIKM diterbitkan dan 2.918 SIKM ditolak dan 116 permohonan SIKM masih dalam proses penelitian administrasi dan penelitian teknis karena baru saja diajukan oleh pemohon" kata Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Benni Aguscandra dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Usai Shalat Id, jamaah antusias foto bersama di Velodrome

Sejumlah jemaah terlihat antusias berfoto bersama dengan tetangga maupun keluarga di lapangan terbuka Jakarta International Velodrome, Rawamangun, usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah, pada Kamis pagi.

Setidaknya lebih dari 2.000 jemaah mengikuti Shalat Idul Fitri yang dimulai pukul 07.00 WIB. Sebagian besar jemaah yang hadir merupakan warga Jalan Balap Sepeda, yang berjarak sekitar 300 meter dari kawasan balap sepeda, Jakarta International Velodrome.

Kondisi Trio Fauqi Firdaus sehat sebelum terima vaksin AstraZeneca

Perwakilan pihak keluarga menyebut kondisi dari mendiang Trio Fauqi Virdaus sehat sebelum menerima vaksin COVID-19 dari AstraZeneca.

“Sehat walafiat, bugar masih kerja seperti biasa," kata sang kakak Sabbihis Fathun Vickih di Jakarta, Senin


Pemudik kembali ke Jakarta wajib bawa surat bebas COVID-19

Polda Metro Jaya mengingatkan bahwa pemudik yang kembali ke Jakarta wajib mengantongi surat bebas COVID-19.

"Warga Jakarta yang mudik yang akan masuk ke Jakarta diwajibkan membawa surat antigen bebas COVID-19 dari daerah mereka mudik, diperlihatkan surat bebas COVID-19 di titik pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Jumat.


​​​​​​​Malam ini Polda Metro Jaya akhiri penyekatan mudik

Polda Metro Jaya pada Jumat malam mengakhiri penyekatan mudik Lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 Hijriah yang digelar sebagai tindak lanjut kebijakan larangan mudik dari pemerintah.

"Operasi penyekatan mudik berakhir malam ini yang ada di beberapa titik di tol maupun yang arah keluar Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polres Metro Jakpus ungkap sindikat produsen hoaks

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar