Jaket Janet Jackson dilelang lebih dari Rp1 miliar

Jaket Janet Jackson dilelang lebih dari Rp1 miliar

Janet Jackson di Brooklyn, New York, AS pada 29 Maret 2019 (REUTERS/EDUARDO MUNOZ)

Jakarta (ANTARA) - Jaket bergaya militer yang dikenakan Janet Jackson dalam tur Rhythm Nation pada 1990 dilelang seharga 81.250 dolar AS (Rp1,1 miliar) di lelang Beverly Hills, Jumat, 20 kali lebih besar dari harga perkiraan sebelumnya.

Jaket hitam Rhythm Nation itu salah satu barang yang disorot dalam tiga hari lelang kostum panggung dan memorabilia empat dekade lainnya dari sang penyanyi. Tur tersebut merupakan tur pertamanya sebagai seorang solois, dikutip dari Reuters.

Julien's Auctions mengatakan awalnya jaket itu diperkirakan akan terjual dengan harga 4.000-6.000 dolar AS. Sebuah prototipe jaket yang sama terjual dengan harga 21.875 dolar AS.

Pemenang lima piala Grammy ini melelang lebih dari 1000 kostum yang ia kenakan di panggung, saat tur, di karpet merah dan video klip.

Sebuah anting bulat dengan kunci yang dipakainya saat tur tahun 1990 serta kesempatan lainnya dibeli dengan harga 43.750 dolar AS.

Kostum paling terkenal lainnya, bustier kulit warna hitam yang dirobek Justin Timberlake, memperlihatkan payudaranya di pertunjukan paruh waktu Super Bowl 2004, tidak ikut dilelang.

Sebagian dari hasil lelang akan diberikan ke ke grup Compassion International. Jackson juga akan memberikan 100 persen dari penjualan kumpulan katalog lelang tiga volume edisi terbatas, ditawarkan dengan harga 800 dolar AS, kepada organisasi nirlaba itu.

Baca juga: Kisah hidup Janet Jackson diangkat jadi film dokumenter

Baca juga: 35 tahun berlalu, album Janet Jackson kembali masuk charts

Baca juga: Justin Timberlake minta maaf kepada Britney Spears dan Janet Jackson

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar