TOKYO, Jepang dan SOLNA, Swedia, 11 Agustus (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- NTT Communications Corporation (NTT Com) dan Secode AB (Secode), penyedia terkemuka jasa keamanan terkelola dan konsultan keamanan di negara-negara Nordic, mengumumkan pada 11 Agustus perjanjian pasti di mana NTT Com akan mengambil alih seluruh saham Secode melalui NTT Communications Deutschland GmbH, anak perusahaan sepenuhnya di Jerman. Syarat-syarat perjanjian ini tidak diumumkan.

     Setelah akuisisi ini, Secode akan beroperasi sebagai anak perusahaan sepenuhnya yang dipimpin oleh Trygve Reinertsen, CEO Secode saat ini.

     Tujuannya adalah memanfaatkan kebutuhan yang kian berkembang akan jasa keamanan terkelola di antara perusahaan multinasional, yang semakin meng-outsource pengelolaan keamanan untuk para profesional karena adanya kesulitan memelihara para insinyur yang memenuhi syarat dan menjamin kesiapan 24 jam sehari, tujuh hari sepekan (24/7) terhadap ancaman keamanan yang terus-menerus berkembang.

     NTT Com akan meningkatkan layanan keamanan terkelola dan konsultan keamanan berkualitas tinggi Secode untuk memperkuat dan memperluas kemampuannya guna memenuhi kebutuhan keamanan pelanggan di Eropa utara. Di samping itu, ia akan menggabungkan pusat operasi keamanan operasi Secode(SOCs) di Swedia dan Norwegia ke dalam kelompok SOCs yang sudah ada di Jepang, Jerman, Singapura dan Amerika Serikat, ketiga negara belakangan ditambahkan pada bulan Oktober 2009 ketika NTT Com mengakuisisi saham mayoritas di Integralis AG di Jerman.

     Bagi Secode, perjanjian baru ini akan memungkinkannya menyampaikan layanan kepada perusahaan yang lebih luas dan lebih beragam dalam basis pelanggan besar NTT Com di seluruh dunia.

     Secode menyediakan layanan keamanan terkelola kepada lembaga keuangan dan kantor publik di Denmark, Finlandia, Belanda, Norwegia dan Swedia. Perusahaan itu menawarkan jasa 24/7 untuk deteksi dan pencegahan penyusupan, manajemen log, analisa kerentanan, pencegahan kehilangan data, anti-virus dan anti-spam, VPN/firewall terkelola dan keamanan mobile. Di samping kedua SOCs-nya, ia mengoperasikan pusat bantuan dalam bahasa setempat di Finlandia dan Belanda. Secode juga mengelola tim khusus untuk melakukan tes dan audit, serta staf konsultannya yang menawarkan beragam jasa keamanan profesional. Secode, yang didirikan pada tahun 2000, saat ini memiliki kira-kira 90 karyawan.

     "Penambahan Secode akan memperkaya portofolio jasa keamanan terkelola kelompok NTT Com dan memperkuat bisnis Nordic kami, bersama dengan unit keamanan global kami Integralis AG," kata Akira Arima, Presiden sekaligus CEO NTT Com. "Ini akan meningkatkan kemampuan kami untuk memenuhi tuntutan pasar akan beragam jasa keamanan di tataran global."

     Trygve Reinertsen berkata, "Kami sangat berkenan bergabung dengan kelompok NTT Com, salah satu dari penyedia solusi ICT global terbesar. Sebagai anak perusahaan kelompok NTT Com, kami akan memperluas dasar pelanggan kami untuk menjangkau perusahaan yang jauh lebih besar pada skala yang lebih global.

     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html

     Tentang Secode AB
     Secode, perusahaan spesialis internasional dalam jasa keamanan terkelola (MSS) 24/7, telah menjadi penyedia terbesar MSS di Eropa utara selama bertahun-tahun. Fokus dan tingkat inovasi tinggi Secode memungkinkannya memberi pelanggan tingkat kualitas, keahlian dan fleksibilitas tertinggi untuk membantu mereka mencapai keamanan informasi tingkat-tinggi yang kuat, serta kepatuhan yang ketat dengan kebijakan, peraturan dan undang-undang.

     SUMBER: NTT Communications Corporation
     Secode AB

     Kontak:

     NTT Communications Corporation
     Yasuko Oka atau Akiko Suzaki
     Kantor Hubungan Masyarakat
     Tel: +81-3-6700-4010
     e-mail: hodo-cp@ntt.com

     Secode AB
     Trygve Reinertsen, CEO
     Tel: +47-90504050
     Fax: +47-37058109
     Ponsel:+47-90504050
     Email: trygve.reinertsen@secode.com
     URL www.secode.com


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010