Vaksinasi COVID-19 Kota Tangerang usai lebaran sasar tenaga pendidik

Vaksinasi COVID-19 Kota Tangerang usai lebaran sasar tenaga pendidik

Tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Tangerang menyuntikan vaksin kepada warga saat mengikuti vaksinasi COVID-19, di Puspem Kota Tangerang, Tangerang, Banten, Selasa (13/4/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp/aa.

Kita terus mengejar target memperbanyak warga yang divaksin
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten  akan melanjutkan kembali kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi petugas pelayanan publik diantaranya tenaga pendidik dan lanjut usia.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Senin mengatakan saat ini tersedia 36.000 dosis vaksin yang siap digunakan untuk kegiatan vaksinasi COVID-19.

"Sekarang kita mulai lagi, sebab kemarin berhenti dahulu karena libur lebaran," katanya di Puspemkot Tangerang, Senin.

Baca juga: Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta luncurkan sentra vaksinasi COVID-19

Dijelaskannya sasaran vaksinasi sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan yakni lansia dan tenaga pendidik.

 "Khusus untuk lansia, menjadi keutamaan sebab angka kematian karena COVID-19 sangat tinggi. Maka itu kita mengimbau kepada lansia untuk bisa mengikuti vaksinasi ini," katanya.

Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Kota Tangerang Buceu Gartina mengatakan sasaran vaksinasi bagi tenaga pendidik adalah bagian dari persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka  pada bulan Juli 2021.

"Kegiatan vaksinasi COVID-19 usai lebaran akan kembali dilanjutkan dengan sasaran  guru dan tenaga pelayanan publik lainnya," kata Buceu Gartina.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya tinjau vaksinasi ratusan orang di Jakarta Barat

Ia mengatakan jumlah warga Kota Tangerang yang telah mengikuti vaksinasi lengkap hingga saat ini ada 96.789 orang terdiri dari SDM kesehatan, petugas pelayanan publik dan lansia.

"Kita terus mengejar target memperbanyak warga yang divaksin," katanya.

Sebelumnya dijelaskan jumlah tenaga pendidik ada 20 orang orang mulai dari yang dibawa naungan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama hingga dosen.

Baca juga: Polda Metro Jaya fasilitasi vaksin massal di lima titik Jakarta Pusat

Hingga awal bulan puasa, sudah ada 12 ribu tenaga pendidik yang divaksinasi COVID-19 secara lengkap. Pemkot Tangerang berharap seluruh tenaga pendidik selesai divaksinasi dalam mempersiapkan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamalludin mengatakan telah menyosialisasikan kepada guru untuk terus mengikuti vaksinasi COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan dr Liza Puspadewi menuturkan  terus menggelar pemeriksaan COVID-19 dengan "tracing" ke sejumlah pusat keramaian. Saat ini kegiatan tes cepat Antigen juga dilakukan oleh Dinkes di lima lokasi yakni Pasar Lama, Pasar Malabar, CBD CIledug, pos penyekatan di MH Thamrin dan Gatot Subroto.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres targetkan Kota Tangerang vaksinasi 15 ribu orang per hari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar