Presiden minta Menkes kirim lebih banyak vaksin COVID-19 ke Riau

Presiden minta Menkes kirim lebih banyak vaksin COVID-19 ke Riau

Presiden Joko Widodo bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman saat akan bertolak ke Riau untuk meninjau perkembangan pembangunan konstruksi jalan tol sepanjang 40 kilometer yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans-Sumatera, Rabu (19/5/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengirim lebih banyak vaksin COVID-19 ke Provinsi Riau.

“Saya juga perintahkan ke Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang lebih banyak ke Provinsi Riau, dan utamanya akan dipakai untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai,” kata Presiden Jokowi usai meninjau Vaksinasi COVID-19 di GOR Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau, yang disiarkan langsung dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu.

Presiden Jokowi berharap penyebaran kasus COVID-19 di Riau dapat ditekan serendah-rendahnya. Vaksinasi, kata dia, juga harus terus digulirkan agar Riau dapat mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) dari COVID-19.

“Apabila pandemi COVID-19 dapat ditekan, kita berharap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau ini lebih baik dan kembali normal di kuartal II 2021, dan kita harapkan keadaan yang lebih baik,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Presiden meninjau vaksinasi COVID-19 kepada 10.800 masyarakat di Kota Pekanbaru, Riau.

Presiden meminta agar seluruh pemerintah kota/kabupaten di Riau yang daerahnya mengalami tingkat penularan COVID-19 secara tinggi, dapat segera memperbaiki upaya penanganan agar dapat menekan laju penyebaran virus Corona.

“Setelah saya menyampaikan beberapa peringatan mengenai penyebaran COVID-19 di Provinsi Riau, saya baru saja tadi kunjungi juga proses vaksinasi yg ada di Pekanbaru. Saya sampaikan tadi bahwa kota/kabupaten yang memiliki penyebaran kasus positif yang tinggi harus segera menekan agar kasus-kasus yang ada jadi lebih sedikit,” jelas Presiden Jokowi.
Baca juga: Presiden harap vaksinasi dongkrak ekonomi tumbuh 7 persen kuartal II
Baca juga: Jokowi harap industri lebih produktif setelah vaksinasi gotong royong
Baca juga: Indonesia dorong D-8 ambil peran keluarkan dunia dari jerat pandemi


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini makna kedaulatan menurut Presiden Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar