Medan (ANTARA News) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta akan menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Sumatera Utara dalam rangkaian Dies Natalis ke-58 perguruan tinggi negeri tertua di Sumatera itu.

"Jenderal George Toisutta akan menyampaikan orasi ilmiahnya Jumat (20/8), bertepatan dengan puncak peringatan Dies Natalis USU," kata Humas Universitas Sumatera Utara (USU) Bisru Hafi di Medan, Kamis.

Ia mengatakan, suatu kehormatan yang cukup besar bagi USU karena Jenderal George Toisutta berkenan hadir pada peringatan hari lahir USU ke-58 tersebut sekaligus menyampaikan orasi ilmiahnya.

"Apa yang nanti disampaikan orang nomor satu di TNI Angkatan Darat itu dapat menjadi pelajaran yang berharga bagi segenap civitas akademi USU, baik mahasiswa maupun dosen," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam rangkaian Dies Natalis yang ke-58 tersebut pihaknya juga menggelar kegiatan Penilaian Pemeliharaan Infrastruktur dan Fasilitas di lingkungan USU.

Khusus penilaian pemeliharaan infrastruktur dan fasilitas di lingkungan fakultas, aspek yang dinilai terdiri dari tujuh kategori.

Kategori pertama adalah penilaian fasilitas ruang kuliah, pelayanan mahasiswa, lingkungan dan taman, pemeliharaan toilet, pemeliharaan gedung, sarana dan prasarana, serta kategori ketujuh adalah sarana penunjang.

Sebagai juara umum dalam penilaian fakultas itu adalah Fakultas Kedokteran, Juara I Fakultas Farmasi, Juara II Perpustakaan Pusat USU dan Juara III Fakultas Keperawatan.

Untuk penilaian biro terbaik dimenangkan oleh Biro Perencanaan dan Kerjasama USU, untuk unit pelayanan teknis terbaik dimenangkan Pusat Sistem Informasi USU, sedangkan pemenang penilaian lembaga dimenangkan oleh Kantor Lembaga Penelitian USU.(*)

(T.KR-JRD/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010