Palembang (ANTARA NewsDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang (Sumatera Selatan), Harnojoyo, mengatakan bahwa sepakat dengan wacana kedudukan Kepolisian Negara RI (Polri) di bawah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kalau memang yang terbaik bagi rakyat.

"Saya sepakat wacana tersebut direalisasikan kalau memang untuk kebaikan rakyat," katanya ketika ditemui usai sidang paripurna di DPRD Palembang, Jumat.

Menurut dia, wacana polisi dibawah Menteri Dalam Negeri (mendagri) sebagai upaya mengatasi masalah rekening gendut bagus dan layak direalisasikan, sehingga beragam permasalahan yang terkait dengan korupsi bisa diatasi dan diusut tuntas sampai pelakunya diadili, tambahnya.

Ia mengatakan, sebagai wakil rakyat pihaknya mendukung penuh beragam kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat untuk kepentingan rakyat.

Karena itu, kalau memang wacana polisi dibawah Mendagri tersebut bermanfaat bagi rakyat kita mendukung untuk dilaksanakan, katanya.

Sementara itu, sejumlah anggota DPRD Kota Palembang mengaku belum memahami maksud dari wacana polisi dibawah Mendagri tersebut sehingga enggan berkomentar.

Puluhan dari sebanyak 50 anggota dewan malah tidak tahu samasekali wacana yang sudah cukup lama dipublikasikan tersebut.
(T.ANT-037/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010