Magelang (ANTARA News) - PPSM Sakti Kota Magelang kehilangan dua pemain andal, Risky Novriansyah dan Ferdinand Alfred Sinaga, karena bergabung dengan klub lain pada musim kompetisi mendatang.

"Tetapi kami tetap optimistis menghadapi kompetisi mendatang, meskipun tanpa mereka, karena kami memiliki pemain baru yang tidak kalah dengan mereka," kata pelatih PPSM Sakti, Widiantoro, di Magelang, Sabtu.

Risky hengkang ke Persijap Jepara, sedangkan Ferdinand bergabung dengan Persiwa Wamena pada musim kompetisi mendatang.

Kedua pemain itu pada musim kompetisi lalu bergabung dengan PPSM dengan menempati posisi ujung tombak.

Ia mengatakan, PPSM telah memiliki seorang pemain yang bisa diandalkan untuk posisi ujung tombak yakni Romlli, mantan pemain U-21 Pelita Purwakarta.

Romlli, katanya, sudah sepakat kontrak dengan manajemen PPSM untuk turun pada musim kompetisi Divisi Utama mendatang yang rencananya digelar Oktober 2010.

Ia mengaku, hingga saat ini masih menunggu kedatangan sejumlah pemain lainnya berasal dari Persema Malang dan Persib Bandung yang akan mengikuti seleksi untuk bergabung dengan tim berjuluk "Macan Tidar" itu.

Sebanyak delapan pemain lama yang tetap bertahan bergabung dengan PPSM Sakti adalah Priyono (penjaga gawang), Supri Andrianto (ujung tombak), Is Haryanto, Gani Pulhehe, Imam Sahid Albana, Nikolas Djone, Syaiful Imron (lini tengah), dan Syahrur (lini belakang).

Pimpinan suporter PPSM Sakti "Simo Lodra", Syamsuri, menyatakan menyayangkan gagalnya pihak pelatih dan manajemen mempertahankan Risky dan Ferdinand di tim itu.

"Pelatih harus bisa mencari pemain baru dengan kualitas dan kemampuan yang minimal sama dengan mereka karena kompetisi mendatang lebih berat ketimbang tahun lalu," katanya.(*)

(U.M029/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010