Jakarta (ANTARA News) - Eksekutif Facebook telah meminta perubahan pada film "The Social Network," yang akan segera tayang dan beberapa hal telah dikabulkan.

Producer Scott Rudin seperti dikutip oleh The New York Times mengatakan bahwa ia telah membuat beberapa penyesuaian, tapi tanpa memberi rincian, setelah memberi kilasan naskah dan suntingan awal film kepada bos-bos Facebook.

Ini bukan berarti film "The Social Network" bakal jadi propaganda Facebook karena Rudin mengatakan ia menolak perubahan yang lebih besar yang diinginkan pihak Facebook (yang juga tak rinci).

Sebuah adegan yang mungkin dihapus adalah pidato oleh karakter wakil pendiri Napster, Sean Parker, dengan latar belakang gambar tak senonoh para gadis.

Produser film "Social" telah mengumumkan bahwa mereka tak dipengaruhi pihak tertentu mengenai fakta sejarah Facebook.

Film itu diperkirakan memberikan gambaran yang tak menyenangkan dari Mark Zuckerberg, yang diperankan oleh Jesse Elsenberg.

Rudin telah berbicara langsung kepada Elliot Scharge, wakil presiden komunikasi Facebook, dan COO Shery Sandberg.

Rudin menggambarkan Schrage mendesak agar rincian perusahaan itu didasarkan pada buku yang dibuat oleh David KirkPatrick, tetapi desakan itu tak diwujudkan.

Pembuat "Social" tak keberatan dengan kisah tentang Facebook dan tidak meminta bagian dari tokoh-tokoh yang diperankan sebab sebagian besar hal di film itu berdasarkan pernyataan-pernyataan mereka.

Materi dari Sumber lain termasuk buku "The Accidental Billionaires" yang di buat oleh Ben Mezrich dan wawancara dengan eduardo saverin,wakil pendiri Facebook yang kini beralih menuntut Zukerberg.
(yud/A038/BRT)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010