Kemarin, vaksinasi COVID-19, penutupan akses Kudus sampai arah kiblat

Kemarin, vaksinasi COVID-19, penutupan akses Kudus sampai arah kiblat

Petugas menyuntikkan vaksin Astra zeneca kepada salah satu jukir di RSI Orpeha, Tulungagung, Senin (25/5/2021) (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Rabu kemarin (26/5) mulai dari topik terkait COVID-19 seperti 10,2 juta orang penduduk Indonesia telah menyelesaikan program vaksinasi COVID-19 sampai dengan penutupan akses masuk Kudus untuk tekan penyebaran COVID-19.

Selain itu, terdapat pula berita perihal kampanye hitam terkait upaya penggalangan dana bagi masyarakat Palestina dan Kementerian Agama yang menyarankan umat Islam memeriksa kembali arah kiblat pada 27-28 Mei 2021.

Pesan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) periode 2019-2021 Doni Monardo tentang penanggulangan bencana juga banyak menarik perhatian pembaca,

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik dibaca hari ini:

10,2 juta penduduk Indonesia sudah selesai jalani vaksinasi COVID-19

Terdapat 10.224.833 orang penduduk Indonesia yang telah menerima dua dosis suntikan vaksin COVID-19 atau selesai menjalani proses vaksinasi, menurut data Kementerian Kesehatan sampai dengan Rabu siang.

Akses masuk Kudus ditutup sementara untuk tekan COVID-19

Akses masuk ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Rabu (26/5) ditutup sementara untuk mencegah masuknya kendaraan luar kota demi menekan penyebaran COVID-19 yang jumlah kasusnya di daerah setempat semakin bertambah.

MUI sesalkan kampanye hitam terkait donasi untuk penduduk Palestina

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan menyesalkan adanya kampanye hitam terkait upaya penggalangan dana bagi Palestina oleh sejumlah tokoh publik.

Doni Monardo berpesan penanggulangan bencana tetap prioritas BNPB

Kepala BNPB periode 2019-2021, Doni Monardo, berpesan penanggulangan bencana tetap harus menjadi program prioritas lembaga tersebut. Hal itu dia sampaikan usai melakukan serah terima jabatan dengan Kepala BNPB yang baru, Ganip Warsito.

Umat Islam disarankan mengecek arah kiblat pada 27 dan 28 Mei

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama, Agus Salim, menyarankan umat Islam untuk memeriksa kembali arah kiblat pada 27 dan 28 Mei 2021 pada saat matahari berada tepat di atas Ka'bah.

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

75 juta dosis vaksin siap diberikan kepada masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar