Karena Menicon Mempercepat Globalisasinya

    
NAGOYA, Jepang, 1 September (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Menicon Co., Ltd. (Menicon) mengumumkan penunjukan Chew Hwee Yong sebagai Kepala Proyek Khusus di kantor pusat perusahaan itu di Nagoya, Jepang. Chew, yang akan ditempatkan di Nagoya, akan bertanggungjawab memperbarui dan memperluas proses internal Menicon serta hubungan eksternal guna mendukung globalisasi perusahaan tersebut.

     Chew memulai karirnya pada Badan Pembangunan Ekonomi (EDB) Singapura, Chew bertanggungjawab mengawasi proyek-proyek penting dalam berbagai industri teknologi tinggi (teknik presisi, elektronika dan informasi/komunikasi serta rangkaian media). Chew juga bertugas selama tiga tahun di Osaka, Jepang, sebagai Direktur Pusat EDB yang meliputi Jepang barat serta menarik investasi dari beragam bidang termasuk elektronika, ilmu biomedis, teknik presisi, bahan kimia, pangan dan pengolahan air.

     Selagi ditempatkan di Jepang mulai tahun 2006 hingga 2009, Chew juga bertugas sebagai Konsul di Kantor Konsulat-Jenderal Republik Singapura, Osaka. Selama masa jabatannya, ia adalah wakil Singapura di Jepang barat dan memupuk hubungan kuat dengan komunitas industri Jepang barat.

     Chew mendapat gelar Sarjana Teknik dalam Teknik Presisi dari University of Tokyo sekaligus gelar Sarjana Teknis dalam Optik & Optoelektronik, Teknik Elektro, dari Princeton University. Ia mahir dalam bahasa Inggris, China, dan Jepang.

     "Saya sangat senang bergabung dengan tim Menicon," kata Chew. "Menicon telah melakukan beberapa akuisisi penting dalam beberapa tahun terakhir dan tengah mengembangkan produk baru yang mengandalkan kekuatan kami sebagai perusahaan teknologi. Pada saat yang amat menarik dan penting dalam sejarah perusahaan Menicon, saya ingin melakukan yang terbaik untuk ikut membangun Menicon menjadi perusahaan global."

     "Kami sangat gembira menyambut Bapak Chew ke Menicon karena beliau akan dapat membawa banyak keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk membangun infrastruktur operasi global Menicon," ujar Toshio Matsushima, Kepala Strategi Global Menicon.

     Tentang Menicon
     Menicon Co. (www.menicon.com), yang didirikan oleh Kyoichi Tanaka pada tahun 1951, merupakan produsen lensa kontak pertama dan terbesar di Jepang, dan sekarang diwakili di lebih dari 30 negara. Menicon adalah pabrikan yang diperuntukkan bagi semua bidang usaha yang terkait dengan lensa kontak lunak dan lensa kontak-GP, termasuk pengembangan bahan, perancangan lensa, serta pembuatan lensa kontak dan solusi perawatan. Menicon adalah pemimpin dunia dalam pengembangan hyper-Dk GP (Menicon Z) dan lensa kontak lunak (Menicon PremiO).

     Sumber: Menicon Co., Ltd.


     Kontak:
     Toshio Matsushima
     Strategi & Operasi Global
     Menicon Co., Ltd.
     Telepon: +81-52-937-5021
     Fax: +81-52-935-1121
     E-mail: matsushima@menicon-net.co.jp
     URL: http://www.menicon.com




Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010