Banda Aceh (ANTARA News) - Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan langkah yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyelesaikan persoalan dengan Malaysia melalui jalur diplomasi sudah tepat, sehingga tidak perlu lagi hak interpelasi DPR.

"Jadi langkah yang dilakukan presiden itu kami nilai tepat, sehingga tidak ada lagi pertanyaan kepada Pemerintah dalam hak interpelasi," katanya pada buka puasa bersama dengan kader Partai Golkar Aceh di Banda Aceh, Jumat malam.

Penyataan itu disampaikan menanggapi memanasnya hubungan Indonesia dengan Malaysia beberapa waktu lalu menyusul insiden penangkapan tigas petugas DKP Kepulauan Riau oleh Polis Maritim Diraja Malaysia di perairan Pulau Bintan pada 13 Agustus lalu.

Ia mengatakan, seluruh langkah yang diambil baik tindakan tegas dan upaya membahas batas wilayah di meja perundingan, seperti yang disampaikan dalam pidato presiden itu menjawab berbagai keinginan.

"Kami tidak akan menanyakan lagi persolan itu, dalam hak interpelasi di DPR, karena semua telah terjawab," kata Aburizal Bakrie.
(KR-IFL/H011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010